MENU
icon label
image label
blacklogo

Banyak Aksen Emas di Eksteriornya, Toyota Crown Vellfire 2022 Facelift Makin Mewah

SEP 22, 2022@12:00 WIB | 130 Views

Toyota Crown Vellfire yang dipasarkan di Tiongkok mendapatkan penyegaran. Crown Vellfire memang sudah ada sejak awal 2021, jadi ini adalah model facelift-nya, sebagai model facelift tentu saja ada beberapa perubahan yang dilakukan Toyota.

Hadir dalam tiga varian tipe, harga Toyota Crown Vellfire 2022 dipatok mulai dari 847.000 Yuan hingga 928.000 Yuan. Atau kira-kira setara Rp1,8 miliar sampai Rp1,98 miliar.

Penyegaran yang dilakukan dari sisi eksterior terdapat pada fascia depan. gril yang dibuat lebih tebal dengan sentuhan black chrome, begitu juga bemper baru mendapatkan aksen yang sama.

Lampu depan terdapat aksen emas, emblem mahkota menjadi ciri khas Crown dengan warna biru sebagai tanda mobil hybrid dari Toyota. Bagian buritan juga terdapat aksen black chrome pada bingkai jendela, pelek, dan anak kunci dengan aksen emas.

Masuk area kabin, Toyota Crown Vellfire masih menggunakan layout dasbor, setir, panel instrumen, dan head unit yang masih terlihat sama. Tema warna hitam serta beige dengan aksen kayu juga masih terlihat.

Meskipun begitu, terdapat detail kecil yang membuatnya lebih mewah, seperti welcome light, bantal leher dengan embos logo Crown, karpet lantai tebal dan lembut, sampai disiapkan aromaterapi.

Toyota Crown Vellfire dibekali mesin hybrid dengan kombinasi mesin bensin berkapasitas 2.500 cc dan motor listrik. Di mana, mesin bensinnya saja diklaim mampu menghasilkan tenaga 116 dk dan torsi 198 Nm, sedangkan performa gabungan dengan motor listrik menghasilkan tenaga 163 dk. Kombinasi mesin ini dipadukan dengan transmisi E-CVT.

Sebagai informasi, Toyota Vellfire yang dipasarkan di Indonesia, dibekali mesin bensin 2AR-FE, 4 silinder DOHC Dual VVT-i berkapasitas 2.500 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 178 dk dan torsi 234 Nm.[wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota crown vellfire,
#
crown,
#
vellfire,
#
hybrid