MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota C-HR Tinggalkan AS, Next-Gen Khusus Pasar Eropa

DEC 08, 2022@16:00 WIB | 825 Views

Awal pekan ini, Toyota meluncurkan konsep C-HR Prologue, yang sudah dikonfirmasi sebagai model C-HR generasi berikutnya. Namun, kabar baik tersebut dibarengi dengan berita model next-gen tersebut tidak akan mendarat di Amerika dan hanya untuk pasar Eropa.

Sebagai gantinya, C-HR saat ini akan dihapus dari pasar AS dan Kanada setelah model tahun 2022 untuk mendukung line-up SUV Toyota Corolla Cross dan Toyota RAV4 yang baru. 

C-HR sebenarnya punya prestasi di negeri Paman Sam tersebut dan telah terjual cukup baik. Berdasarkan data carsalesbase.com, C-HR laku lebih dari 49.600 unit terjual pada 2018, turun menjadi 48.930 pada 2019, 42.936 pada 2020, dan 35.707 unit tahun lalu.

Versi C-HR saat ini agak terlihat gemuk dan dibebani oleh mesin empat silinder 2.0 liter yang tidak terlalu impresif, dengan tenaga hanya dengan 144 hp, dan tidak memiliki versi hybrid seperti saudara kandungnya yang dijual di luar negeri. 

Awalnya dimaksudkan untuk dijual di bawah merek Toyota Scion yang bernasib buruk sebelum diubah namanya dan dipasarkan sebagai Toyota, jadi ini benar-benar gaung terakhir dari Scion yang akhirnya ditumpahkan juga.

C-HR Prologue yang menuju ke pasar luar negeri menjanjikan jajaran hybrid atau plug-in hybrid penuh, kemungkinan didasarkan pada C-HR hybrid 1.8 liter saat ini yang dijual di Eropa, dan Prius Prime plug-in yang baru diperkenalkan, yang menampilkan 2.0 liter. 

Seperti yang ditunjukkan Toyota, Corolla Cross baru menawarkan model yang jauh lebih sederhana dan dapat dikenali — dan kemungkinan besar lebih menarik — dengan Corolla Cross baru, yang menampilkan versi hybrid. [wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
toyota c-hr,
#
c-hr prologue concept,
#
amerika serikat,
#
eropa