MENU
icon label
image label
blacklogo

Totem Automobili Modif Klasik Alfa Romeo Giulia Jadi ‘GT Electric’

NOV 16, 2020@19:00 WIB | 476 Views

Perusahaan start-up Italia, Totem Automobili, baru-baru ini mengumumkan proyek perdananya. Debut ini menghadirkan kombinasi dari elegansi dan keseksian Alfa Romeo Giulia GT 1600/1750 yang dipadukan dengan performa dan akselerasi inovasi elektrik abad ini. Jelas saja, ini adalah kabar menarik bagi para penggemar Alfa yang suka berada di bawah mobil mereka di pinggir jalan, dengan tangan berminyak.

Totem Automobili datang dengan menghilangkan Webers dari Alfa Romeo Giulia klasik favorit Anda. Mengejutkannya lagi, perusahaan tersebut juga menghilangkan mesin dan menggantinya dengan drivetrain listrik. Alfa berbadan lebar ini disebut dengan "GT Electric", atau hanya "GTe," menempatkan 518 tenaga kuda pada ban. Ini lebih dari sekedar modifikasi sederhana!

GT Electric persembahan Totem akan mencapai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik, dan akan terus mencapai kecepatan tertinggi 245 km/jam. Dengan berat hanya 1.410 kg, mobil akan terasa jauh lebih cepat, sesuai dengan rasio fisika power-to-weight. Anda pun dapat melakukan ini sepanjang hari mengingat Totem menawarkan jarak 360 km dengan sekali pengisian daya.

Salah satu fitur paling unik tentang mobil ini adalah mesin listrik buatan Italia yang dibuat dengan tangan dan dibuat khusus. Power band, torsi mesin, rasio roda gigi, getaran, dan suara, semuanya dapat disesuaikan. Itu berarti Anda dapat menjadikan mobil ini mentah atau setenang yang Anda inginkan.

Selain drivetrain baru, mobil ini juga mendapat elemen interior dan eksterior baru. Setelah melepas GT Junior 1300/1600 tahun 1970-an hingga ke tulang belulangnya, mobil ini diperkuat sehingga tidak akan membunuh Anda saat tabrakan. Dengan banyaknya perubahan estetika yang dibuat, bisa dibilang mobil itu hampir tidak sama lagi.

Suspensi juga hampir seluruhnya dibuat ulang, dengan pengaturan penyangga Macpherson depan, suspensi multilink belakang, dan subframe belakang. Semuanya benar-benar baru! Dengan Bilsteins yang dapat diatur secara manual di setiap sudut, GT elektrik diposisikan sebagai senjata listrik di trek.

Untuk mengimbangi bobot baterai, mobil dibangun dengan serat karbon dan dilengkapi dengan ban yang jauh lebih lebar daripada mobil aslinya. Berbekal 518 tenaga kuda dan paket baterai 50,4 kW, mobil menawarkan jangkauan 224 mil yang masuk akal.

Namun, perlu diketahui bahwa bahwa Alfa asli yang tersisa pada GT Electric hanya berkisar 10 persen dari struktur bodi aslinya. Meski demikian, Totem Automobili tetap mempertahankan nuansa klasik dengan balutan teknologi terkini.

Masih belum jelas kapan publik bisa mendapatkan salah satu dari 20 mobil yang akan dibuat oleh pabrikan. Totem Automobili juga belum membocorkan besaran biaya yang harus dipersiapkan calon konsumen untuk membawa pulang GT Electric. Well, kita tunggu saja perkembangan berikutnya. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
totem automobili,
#
alfa romeo giulia,
#
modif klasik,
#
gt electric