MENU
icon label
image label
blacklogo

Torture Test Nissan Rogue 2021 vs Mazda CX-5 AWD 2021

JAN 18, 2021@08:00 WIB | 123 Views

SUV cukup populer akhir-akhir ini, tetapi tidak ada SUV yang mendapatkan perhatian sebanyak SUV berukuran compact, dengan Toyota RAV4 atau Honda CR-V yang begitu banyak sehingga Anda dapat melihatnya hampir di mana pun.

Segmen pasar yang sukses adalah segmen pasar yang ramai karena setiap pabrikan mencoba mendapatkan sepotong kue untuk dirinya sendiri, yang berarti dua model yang kami sebutkan sebelumnya jauh dari satu-satunya. Faktanya, izinkan kami untuk memperkenalkan dua lagi yang berasal dari negara yang sama dengan pasangan sebelumnya: Nissan Rogue 2021 dan Mazda CX-5 2021.

Seperti semua kendaraan di segmen ini, sistem all-wheel-drive Rogue dan CX-5 kemungkinan besar tidak akan pernah benar-benar diuji karena pemiliknya hanya akan membelinya untuk ruang interior ekstra, posisi tempat duduk yang lebih tinggi, dan persepsi keamanan ekstra. Benar-benar klise untuk mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah keluar dari jalan raya, tetapi siapa yang mengatakan klise terkadang tidak benar?

Meski begitu, pemilik atau calon pembeli ingin tahu berapa yang telah mereka bayar atau akan mereka bayarkan, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk menguji sistem AWD kendaraan ini selain uji selip terkenal yang menggunakan hingga tiga rol untuk mengisolasi traksi.

Nissan, dengan 2.5-liter naturally aspirated mesin empat silinder dan CVT, membuka proses. Rogue tidak kesulitan menyelesaikan tes pertama di mana hanya dua roda belakang yang memiliki traksi. Ini menyelesaikan masalah dengan sangat mudah, terutama untuk kendaraan dengan bias FWD yang jelas.

Tes diagonal (roda depan di satu sisi, roda belakang di sisi lain) menimbulkan sedikit lebih banyak masalah bagi Rogue, dengan roda yang ditangguhkan berputar beberapa kali sebelum sistem kontrol traksi mengetahuinya dan mengirimkan tenaga ke dua roda yang ada di trotoar.

Saatnya mengeluarkan set rol ketiga dan melihat dari apa Rogue sebenarnya terbuat. Dengan salah satu roda depan dibiarkan menyentuh tanah, crossover berhasil menarik dirinya keluar dari situasi yang sulit. Namun, ketika roda dengan traksi yang tersedia ada di belakang, tidak ada yang bisa dilakukan Rogue. Diperlukan dorongan yang kuat.

Kami telah melihat SUV lain berperforma serupa, jadi hasilnya belum tentu mengejutkan. Sebenarnya, akan lebih mengejutkan jika Rogue berhasil melewati tes terakhir itu dengan sukses juga. Kini, saatnya Mazda bertampang seksi CX-5 dengan mesin 2.0 liter turbocharged yang mewah yang menghasilkan tenaga hingga 250 hp. Akankah itu mengalahkan Rogue, terutama karena mungkin memiliki kartu as di sakelar "mode off-road"? Tonton videonya untuk mencari tahu. [mhd/asl/timBX]

Tags :

#
torture test,
#
nissan rogue 2021,
#
mazda cx-5 awd 2021,
#
nissan vs mazda