MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocoran Gambar Nissan Rogue 2021 Mulai Tersebar

APR 17, 2020@16:50 WIB | 512 Views

Beberapa gambar paten, spy shots, dan rendering dari mobil terbaru Nissan ini mungkin sudah tersebar luas sejak beberapa waktu yang lalu. Namun sekarang gambar asli pertama dari Nissan Rogue 2021 ini sudah terkuak. Akun Instagram @Kurdistan_Automotive_Blog membocorkan foto yang menunjukkan Nissan Rogue 2021 yang kini terlihat lebih besar, lebih tegas, dan lebih agresif dari pendahulunya.

Pada sektor bagian depan, Nissan Rogue menampilkan bentuk yang terlihat lebih besar dan lebih menonjol dengan desain gril V-Motion seperti yang terpasang di mobil Nissan lainnya, dan juga menampilkan logo baru yang pertama kali terpasang pada mobil konsep Nissan Ariya. SUV kecil ini juga mengaplikasi tren lampu utama yang dipelopori oleh Nissan Juke generasi pertama. Melihat lebih dekat, tampak bahwa sektor pencahayaan Daytime Running Light (DRL) yang berada di dekat kap dilengkapi dengan lampu LED, sedangkan lampu utama dipasang sedikit lebih rendah yang terletak pada bagian fasia depan.

Sedangkan di bagian belakang, Nissan Rogue 2021 terlihat lebih tegak dari generasi sebelumnya, yang membuat crossover kompak ini terlihat lebih besar yang berarti menjadi pertanda baik untuk ruang kargo yang mungkin akan lebih luas dari generasi sebelumnya. Nissan Rogue yang beredar saat ini dibekali dengan tempat duduk hingga baris ketiga yang dapat mengangkut penumpang hingga 7 orang. Di bagian lampu belakang, mobil ini mengadopsi lampu seperti yang ada pada Nissan Kicks yang berkesan funky, yang membuat Nissan Rogue ini terkesan memiliki kepribadian.

Bocoran yang beredar saat ini diduga menunjukkan Nissan Rogue Platinum, ini merupakan level trim tertinggi dari Nissan. Seperti pada model Nissan lainnya, Rogue Platinum nampak mendapatkan aksen interior berwarna cokelat sepperti pada dashboard, door trim, dan jok berlapis kulit dengan jahitan kontras berwarna cokelat.

Selanjutnya, pada sektor entertainment, mobil ini dilengkapi headunit dengan layar sentuh bergaya seperti tablet yang cocok dengan desain interior Nissan saat ini. Diharapkan sistem entertainment ini akan sama seperti yang dipasang pada Nissan Sentra, Kicks, dan Titan. Terlebih lagi, sistem ini harus menawarkan fitur Apple CarPlay nirkabel dan integrasi smartphone.

Nissan berkomitmen agar Rogue 2021 ini masuk ke dalam tahap produksi sebelum akhir tahun, sehingga kemungkinan tidak akan lama lagi kita mengetahui apakah bocoran yang tersebar saat ini akurat atau tidak. Rogue generasi saat ini masih mejadi salah satu mobil yang masuk daftar mobil terlaris di seluruh dunia. [rid/asl/timBX]

Tags :

#
nissan rogue,
#
desain gril v-motion,
#
nissan rogue 2021,
#
suv