MENU
icon label
image label
blacklogo

Toprak Razgatlioglu Berpeluang Jalani Tes Resmi di MotoGP

JAN 05, 2022@10:00 WIB | 279 Views

Dengan tes pribadi yang sudah disiapkan, juara WorldSBK 2021 Toprak Razgatlioglu dapat diatur untuk melakukan debut tes MotoGP resminya.

Menjelang langkah potensial MotoGP di tahun 2023, Toprak Razgatlioglu tampaknya akan mengambil bagian dalam tes pra-musim resmi dengan Yamaha jika komitmen WorldSBK-nya memungkinkan. Juara WorldSBK 2021 itu telah mengkonfirmasi bahwa ia akan mengendarai Yamaha M1 bersama dengan test-rider resmi pabrikan Jepang, Cal Crutchlow, namun itu dalam bentuk tes pribadi saja.

Dan sementara hal itu tetap menjadi skenario yang paling mungkin pada tahap ini, tes resmi belum dikesampingkan oleh manajer Razgatlioglu, Kenan Sofuoglu. Sofugolu mengatakan kepada awak media: "Kami merencanakan tes pribadi dan mungkin mengambil bagian dalam bagian resmi, jika waktunya sesuai dengan kalender kami. Kami belum mengkonfirmasi janji temu, tapi saya berasumsi bahwa Toprak akan berada di motor MotoGP musim dingin ini."

Jika Razgatlioglu mengambil bagian dalam tes pra-musim MotoGP resmi di Sepang atau Mandalika dengan Yamaha, maka perpindahan ke balap grand prix bisa menjadi lebih jelas untuk musim depan. Selama musim 2021, Razgatlioglu tetap bersikukuh bahwa tidak hanya memenangkan gelar WorldSBK, tetapi bertahan di paddock adalah tujuan utamanya.

Selain itu, Razgatlioglu menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap bersama Pata Yamaha hingga akhir 2023. Namun, dengan rider asal Turki itu berhasil mengamankan gelar juara dunia perdananya, dan segala bentuk dukungan dari timnya saat ini, pria 25 tahun itu bisa menunjukkan minatnya di MotoGP.

Yang pasti, Razgatlioglu akan mempertahankan gelar WorldSBK-nya pada 2022, sementara rider Kawasaki Jonathan Rea tentu saja akan memulai musim sebagai penantang utamanya. [dhe/zz/timBX]

Tags :

#
toprak razgatlioglu,
#
motogp 2022,
#
motogp