MENU
icon label
image label
blacklogo

Tinggalkan Tim Petronas, Jonas Folger Ingin Menjadi Pembalap Reguler

AUG 20, 2019@17:00 WIB | 1,050 Views

Jonas Folger mengakui dia yang 'membatalkan' keputusan untuk terus tampil di Moto2 bersama Petronas. Folger ingin membuat keputusan mendasar tentang kariernya sebagai pembalap.

Setelah mengundurkan diri dari tim Tech3 Yamaha di ajang MotoGP karena kelelahan pada akhir 2017, Folger absen sepanjang musim lalu. Ia kembali lagi ke Moto2 untuk menjalani lima putaran dengan tim Petronas, bekerja sebagai pembalap uji coba pabrik Yamaha.

Pembalap berkebangsaan Jerman itu kini berencana untuk kembali ke Moto2 secara penuh waktu untuk 2020. Menurut Folger, hal ini adalah sesuatu yang tidak akan didapatkannya bersama Yamaha.

Keputusan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Petronas juga menunjukkan bahwa Folger tidak akan menjadi bagian dari rencana tim berbasis Sepang itu. Di Moto2 musim depan, ketika mereka berniat menjalankan mesin kedua Folger tidak akan bersama Petronas.

"Setelah berbagai pertimbangan, saya memutuskan setelah balapan di Spielberg saya tidak akan melanjutkan kerja sama dengan tim Petronas," kata Folger.

"Saya harus segera membuat keputusan mendasar dengan karier saya sebagai pembalap. Karena itulah saya membatalkan balapan bersama Petronas. Itu adalah keinginan saya sendiri. Meskipun demikian, saya ingin berterima kasih kepada Johan Stigefelt dan setiap personil tim untuk semua yang mereka berikan.”

"Lima balapan terakhir telah menjadi peluang besar bagi saya. Saya bisa memulai balapan lagi tanpa tekanan. Jadi, saya mendapat penilaian terperinci tentang kondisi saya. Lagi pula, sangat menyenangkan bekerja dengan mantan kru saya lagi. Tentu saja itu merupakan faktor penentu bagi saya untuk tampil kompetitif sementara ini.”

"Oleh karena itu, saya ingin sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak kepada tim Petronas dan saya berharap mereka menjadi yang terbaik dan sukses di masa depan."

Mattia Pasini menggantikan Khairul Idham Pawi yang cedera di balapan Le Mans dan Mugello. Folger kemudian mengambil alih kursi balap ketika Pasini mengalami kecelakaan motorcross.

Bradley Smith akan menggunakan sasis Kalex di Silverstone, dengan Folger sekarang ini sedang menguji motor Yamaha di Finlandia.

Jika Folger berkomitmen untuk balapan penuh waktu di Moto2 musim depan dan tidak dapat melanjutkan sebagai pembalap uji coba Yamaha di Eropa, itu mungkin memberi kesempatan bagi Johann Zarco yang sedang mempertimbangkan kembali ke Moto2 setelah meninggalkan tim KTM MotoGP.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
jonas folger,
#
moto2,
#
petronas