MENU
icon label
image label
blacklogo

Tinggalkan Pakem Modifikasi, BMW M3 Ini Rela Usung Gaya Ekstrim JDM

OCT 16, 2019@20:30 WIB | 174 Views

Tom Nguyen, manajer penjualan Speed ​​Image USA, sebuah toko yang berlokasi di Bay Area, California Utara. Soal modifikasi mobil dirinya mengkhususkan diri di aliran JDM. Pengetahuan Tom cukup dibilang master, dalam membedakan satu atau dua terkait kualitas tinggi dan gaya yang berbeda dari produsen suku cadang Jepang. 

Namun, challenge yang kemudian datang untuk Tom adalah saat membuat mobil modifikasi untuk display tokonya. Ia  mungkin akan memilih sesuatu seperti GT-R, 370Z, STI, atau 86 untuk dimodfikasi. Namun, kenyataannya malah cukup jauh, bagaimana sebuah BMW M3 besutan 18 di desain cukup mengesankan dengan gaya Jepang.

Mengapa BMW M3? Itu karena Tom telah menjadi penggemar BMW sejak masa remajanya, dan minat tersebut benar-benar mencuat pada tahun 2011 ketika ia melihat E92 M3 dari toko lain yang menggunakan TE37s. 

Hal itu yang membuat Tom, merasa cukup pantas menjadikan BMW bagian dari JDM meski itu milik agama penggemar european car.Tiba waktunya, dia didekati oleh Mackin Industries untuk membangun mobil untuk booth RAYS di 2018 SEMA Show. Dia mengambil M3 mimpinya, dan sisanya sejarah yang nyata dalam pergulatan kiblat modifikasi.

Foto-foto ini menjelaskan bahwan cukup banyak bagian aerodinamika yang terbuat dari  serat karbon,  cukup presisi dari desain 3D, diwakili brand Varis, dan Voltex pada bagian luarnya. Seperti sebuah kelas GT3 yang sedang bertarung di sirkuit Jepang.

Meski itu hanya sebatas kepantasan dari mobil pelenggap stan RAYS, tidak mengherankan bila velg yang digunakan pun cukup terbaru, Volk Racing TE037 6061s dan tentunya lebih ringan. Dengan finishing Blast Bronze, velg 19 inci tersebut dikawinkan dengan ban Toyo R888R. Membingkai depan dan belakang rem Brembo GT-R dan terletak dekat dengan fender, berkat penggunaan coilover Moton, Tom  dengan M3 benar-benar meningkatkan garis agresif dan menggambarkan ultimate driving machine.

Sekali lagi ini bukan sebuah pelecehan ya Black Pals. Mobil ini didesain di Amerika Serikat, dan bukan di Indonesia. Sektor interiornya berbalut brand JDM. Kombinasi warna trim warna merah dan hitam dan kemewahan dengan karbon kevlar  khas pembangun Eropa. Tom menggunakan jok Bride Jepang, tipe Edirb.

Penghapusan jok belakang, dan diganti dengan rollbar berfinishing karbon khusus sesuai dengan panel pintu karbon. Sementara emblem BMW M Performance, dibalut Alcantara dan karbon yang saling terkait. Interior selesai dengan rollbar Studio RSR, yang berarti tidak ada penumpang belakang, tetapi itu gambaran kiblat baru arah modifikasi untuk mencocokkan dengan ketangguhan mobil.

Akhirnya, kolaborasi kulture Jepang dan Eropa teramu cukup apik di Fremont, USA. Tom Nguyen mencoba out of the box, dan itu menjadi perhatian masyarakat Amerika Serikat saat berbondong-bondong menghadiri SEMA 2018 lalu. Dua kutub modifikasi yang menyatu, dan akulturasi itu berhasil tentunya. [Ahs/timBX]

ENGINE: MXP Performance mid-pipe and Valvetronic rear section exhaust with carbon-fiber quad tips; GruppeM Japan carbon-fiber intake; painted engine cover; CSF charge cooler; RK titanium charge pipes; Chasing Js titanium hardware kit
FOOTWORK & CHASSIS Moton two-way coilovers; Stanceparts front air cup lift system
BRAKES: 380mm front and rear Brembo GT-R big brake kits with six-piston front, forr-piston rear calipers
WHEELS & TIRES: 19x9.5 +25 front, 19x11 +37 rear Volk Racing TE037 6061 in Blast Bronze; 265/30R19 front, 295/30R19 rear Toyo R888R tires; Project Kics R40 Iconix lug nuts; MRG titanium wheel stud conversion kit
EXTERIOR: 3D Design carbon-fiber front bumper, carbon-fiber side skirts; IND carbon-fiber under splitter; Varis carbon-fiber rear upper diffuser, cooling bonnet with louver duct, rear lower diffuser tray; Voltex carbon-fiber Type 1S wing; BMW M Performance carbon-fiber mirror caps; Shadowline Euro-spec taillights; Acexxon rear reflector insert set; Chasing Js titanium wing bracket bolt kit
INTERIOR: Studio RSR Cartisan rollbar; Edirb 023 seats; Bride RO seat rails; Willans white harnesses; custom carbon-fiber seat delete and door panels; M4 GTS door pull straps BMW M Performance Alcantara armrest, carbon-fiber shift knob, carbon-fiber shifter trim, carbon-fiber steering wheel trim, V2 steering wheel by IND; 3D Design aluminum DCT paddles, e-brake handle, pedals set

Tags :

#
modifikasi,
#
bmw m3,
#
tom nguyen,
#
jdm style,
#
european slicker