MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Sauber F1 Luncurkan Program Junior Dengan Charouz Racing System

NOV 15, 2018@13:50 WIB | 1,417 Views

 Sauber sebelumnya tidak memiliki operasi junior yang jelas tetapi telah menjalin hubungan dekat dengan Ferrari.

Hal ini memberikan Charles Leclerc debut F1 musim ini sekaligus mempersiapkan diri Ferrari Antonio Giovinazzi (pembalap simolator) pada 2019, bersama penandatanganan baru Kimi Raikkonen.

Charouz sebelumnya mengumumkan afiliasi Ferrari jelang musim 2018, tahun pertamanya di Formula 2 setelah pindah dari seri Formula V8 3.5.

Tim ini juga akan bersaing di Kejuaraan FIA Formula 3 tahun depan, menambah kejuaraan ADAC dan Formula 4 Italia.

Di bawah perjanjian baru, para pembalap tim Sauber Junior akan berkompetisi di masing-masing kategori junior, menyediakan para pembalap muda dengan jalan menuju F1, dengan tes pertama ditetapkan di Abu Dhabi akhir bulan ini.

Program ini akan kehabisan basis Charouz di Republik Ceko.“Balapan adalah bagian penting dari DNA Sauber Motorsport dan Tim Sauber Junior menandai tonggak penting dalam sejarah perusahaan,” kata pimpinan Sauber, Frederic Vasseur.

“Sauber memiliki tradisi panjang dalam membantu pembalap mencapai potensi penuh mereka, setelah bekerja dengan orang-orang seperti Michael Schumacher, Sebastian Vettel, dan bintang yang akan datang – Charles Leclerc.

“Dengan proyek ini, Sauber lebih lanjut memperluas platform balapnya dengan program lengkap dan berdedikasi dari seri junior ke puncak motorsport.

“Kami senang bermitra dengan Charouz Racing System, tim yang sangat profesional yang beroperasi dengan sukses di semua seri.”

Pemilik tim Charouz, Antonin Charouz, memuji “model unik” tim junior.

“Membangun kemitraan tim Junior dengan Sauber Motorsport adalah momen yang membanggakan dalam sejarah Charouz Racing System dan kami menantikan untuk mengambil beberapa pembalap yang luar biasa di lintasan pada 2019, di tiga kategori balap yang berbeda,” katanya.

“Program tim Sauber Junior adalah perkembangan yang sangat menarik di motorsport internasional. Ini memberi kesempatan bagi para pembalap untuk maju secara potensial dari Formula 4 ke Formula 1 dengan satu tim.

“Jelas itu adalah model yang unik dan prospek yang menarik untuk semua orang yang terlibat.”

Tim F1 saat ini hanya memiliki Tatiana Calderon sebagai pembalap uji coba, sementara Charouz membawahi Louis Deletraz dan Antonio Fuoco (pembalap junior Ferrari) di F2.[aha/timBX]

Tags :

#
sauber,
#
ferarri,
#
choruz racing system,
#
formula 1