MENU
icon label
image label
blacklogo

Test Ride Suzuki GSX-S150- Merasakan Plus-Minus di Jalanan Puncak

APR 10, 2017@13:00 WIB | 576 Views

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak para jurnalis otomotif dan blogger untuk riding bersama menggunakan produk terbaru Suzuki GSX- S150 pada Sabtu 8 April 2017. Rute yang dipilih Suzuki untuk mencoba versi  naked ini adalah Jakarta Sunter-Puncak pulang-pergi (PP).

Disinilah momen perdana Jurnalis untuk merasakan langsung sensasi versi telanjang dari Suzuki GSX-R150. Suzuki GSX-R150 merupakan versi fairing yang sudah dicoba oleh awak media di Sirkuit Sentul , Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Kami tim BlackXperience mendapatkan kesempatan untuk menguji langsung GSX-S150. Kesan pertama melihat Suzuki GSX-S150 memiliki desain simpel dan ramping. Tangki dibuat dengan banyak lekukan sehingga terlihat mungil dan nyaman saat dijepit oleh paha. Kami pun menapak sempurna untuk rider berpostur 173 cm.

Mesin kami hidupkan untuk melakukan perjalanan yang sudah ditentukan oleh pihak Suzuki. Suzuki GSX-S150 memang kami akui sangat lincah sekali dan akrab diajak meliak-liuk kemacetan.

Hal senada juga kami rasakan pada saat menikung, kami tidak merasakan kesulitan sama sekali untuk melibas trek tikungan walaupun tikungan tersebut memiliki setengah lingkaran. Maklum saja beratnya pun 130 kg, lebih ringan dibandingkan dengan kompetitor-nya Yamaha Vixion Advance yang memiliki bobot 131 kg.Terlebih paduan suspensinya mampu membuat motor ini enteng dipakai di jalan sempit dan di pegunungan.

Namun sayang Suzuki GSX-S150 masih banyak yang kurang sepadan untuk menunjang kelincahan motor tersebut. Jujur, jok pengendara terasa tipis, busanya agak keras. Dipakai agak lama maka akan cepat membuat bokong Anda panas. Kemudian jok pembonceng kecil, tipis dan tinggi. Paduan jok seperti itu untuk pengguna harian dan turing, pastinya akan membuat tak nyaman.

Untuk tenaga mesin-nya sendiri kami pun merasakan kekurangan pada Suzuki GSX-S150 yang dibekali dengan mesin 147,3cc, DOHC, 4 valve 1 silinder yang diklaim dapat memberikan tenaga 18,9 dk pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada putaran 9.000 rpm.

Sebab ketika  memasuki jalan tanjakan puncak, tenaga bawah Suzuki GSX-S150 sama sekali tidak mengisi. Jadi Anda harus memutar gas untuk meningkatkan putaran mesin. Untungnya dalam perjalanan pihak Suzuki Motor Corporation Jepang juga hadir dan menerima sejumlah kritik dan saran dari rekan-rekan jurnalis.

GSX-S150 merupakan motor paling value for money untuk di kelasnya, harga perkenalan hanya Rp23,9 juta yang berlaku sampai akhir Mei 2017. Harga normal disebut akan naik Rp2 juta. [ddy/timBX]

Tags :

#
gsx-s150,
#
suzuki,
#
test ride,
#
blackauto