MENU
icon label
image label
blacklogo

Teslaris, Polaris RZR RS1 Bertenaga Tesla Pertama di Dunia

APR 22, 2022@19:00 WIB | 347 Views

Sebelumnya, ada bus VW bertenaga Tesla, Mazda, dan bahkan Mini. Tapi apakah ada yang pernah melihat UTV dengan tenaga Tesla?

Konversi kendaraan listrik (EV) menjadi semakin populer, dan banyak yang memaksimalkan kreativitas mereka saat melakukan konversi. Tahun lalu, seseorang bernama Ron Cobbley mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh siapapun. Pada bulan April 2021, ia memperkenalkan Teslaris kepada dunia, yaitu modifikasi Polaris RZR RS1 UTV yang ditenagai Tesla.

Dia membuang mesin pembakaran internal demi unit penggerak belakang Tesla Model 3 yang jauh lebih kecil dan jauh lebih kuat. Pada akhir Mei 2021, Ron membawa mobil tersebut ke bukit pasir untuk percobaan awal. Dan mengejutkannya lagi, Ron ternyata memiliki tujuan besar yaitu memamerkan proyek impiannya di SEMA Show di Las Vegas. UTV listrik buatannya dipajang di stand Hostile Wheels, tetapi Ron baru-baru ini mengunggah video kendaraan buatannya secara online.

Kendaraan ini hanya memiliki bobot sekitar 816 kg, yang sedikit lebih berat dibandingkan RZR RS1 bone-stock. Ada dua baterai Prius Prime yang tersimpan di bawah bodywork, yang seharusnya memberikan jangkauan 96 km di atas jalan aspal, tetapi lebih sedikit jika berjalan di atas pasir.

Menurut informasi yang beredar, proyek itu membutuhkan anggaran sebesar 30.000 Dolar AS atau sekitar Rp 430 juta. Ron juga telah membuat pengujian dengan dyno, dan menurut grafik, kendaraan itu seharusnya memiliki 300 tenaga kuda, dan torsi sekitar 370 lb-ft (501 Nm). [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
polaris rzr rs1,
#
polaris,
#
tesla