MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Segera Hadirkan Fitur Jendela Tertutup Otomatis Ketika Turun Hujan

JUN 03, 2022@14:30 WIB | 344 Views

Apakah anda pernah lupa menutup kaca ketika anda meninggalkan mobil, anda tentu akan berada dalam masalah, apalagi jika tiba-tiba hujan turun. Sekarang, fitur terbaru dari Tesla akan mengatasi permasalahan tersebut. Fitur terbaru Tesla memungkinkan kaca mobil secara otomatis menutup semua kaca yang terbuka jika mendeteksi hujan dan menyelamatkan interior Anda dari kelembaban akibat tetesan air hujan.

Menurut Drive Tesla Canada, fitur tersebut banyak oleh banyak netizen di Twitter, tetapi satu-satunya twit yang dibalas langsung oleh Elon Musk sendiri adalah, twit milik akun @Brandonee916, penguji beta untuk Full Self-Driving. Elon menjawab "pasti", meskipun tidak jelas kapan fitur tersebut benar-benar akan diluncurkan untuk umum. Bagi yang sudah tidak sabar menunggu peluncuran resmi dari perusahaan, ada solusi untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut secara manual dengan masuk ke pengaturan kendaraan.

Di bawah menu "Lock", cukup pilih "Walk-Away Door Lock", yang secara otomatis akan mengunci pintu kendaraan saat Anda berjalan keluar menjauh dari mobil. Kemudian, cukup aktifkan "Close Windows on Lock", dan voila, kendaraan Anda akan untuk menutup kaca secara otomatis, bahkan saat Anda tidak melakukannya.

Sistem akan bekerja apakah saat hujan atau tidak? Jika Tesla diparkir di dalam rumah dan pemiliknya lebih suka membuka jendela untuk akses mudah, mereka dapat memilih "Exclude Home". Meskipun ini tidak persis sama fitur kaca kendaraan yang dapat mendeteksi hujan, ini akan berfungsi sebagai stop-gap sampai versi lengkapnya tiba.

Seorang komentator menunjukkan salah satu kelemahan dari sistem, yaitu sepertinya kaca akan tetap menutup otomatis jika kita meninggalkan anak atau hewan di dalam mobil, ini akan berpotensi menyebabkan kelelahan karena panas atau yang terburuk kematian. Mungkin Tesla akan membangun fitur yang bisa mendeteksi jika masih ada penumpang di dalam kendaraan sebelum menutup kaca secara otomatis dan menawarkan menu konfirmasi di layar infotainment, atau utnuk menyalakan AC secara otomatis. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
tesla,
#
fitur terbaru,
#
ev