MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Roadster Baru akan Ikut Balapan di Nurburgring

SEP 14, 2019@12:00 WIB | 245 Views

Elon Musk mengatakan bahwa Tesla akan membawa supercar Roadster baru ke sirkuit uji tes  Nürburgring untuk mencoba memecahkan rekor balapan. Setelah peluncuran Porsche Taycan baru-baru ini, Musk tampaknya memiliki misi untuk menunjukkan bahwa kendaraan Tesla masih merupakan kendaraan listrik dengan performa tertinggi yang ada saat ini. Sebelumnya, ia mengatakan bahwa  Tesla akan mencoba Model S ke trek balap Nürburgring, tepat setelah Porsche membuat rekor mobil listrik barunya di lintasan tersebut.

Musk mengkonfirmasi bahwa Model S sudah memulai balapan di trek tersulit di Jerman tersebut, tetapi ia mengatakan bahwa Tesla sudah menyetel mobil sedemikian rupa untuk trek alias tidak dalam posisi standar. Kemudian pagi ini, CEO Tesla mengkonfirmasi bahwa pabrikan mobil tersebut akan membawa Roadster generasi berikutnya ke trek tersulit di Jerman.

Ketika pertama kali meluncurkan kendaraannya itu, Tesla mengklaim memiliki daftar spesifikasi yang mengesankan untuk Roadster baru ini, termasuk dapat mencapai 0-100 km/jam dalm waktu  1,9 detik, serta jangkauannya hingga jangkauan 997 km dan banyak lagi.

Beberapa penggemar Tesla berspekulasi bahwa Roadster baru dapat mencetak waktu yang spektakuler di jalur Nürburgring yang sulit. Kapasitas tenaga yang lebih tinggi, kecepatan tertinggi yang lebih cepat, dan akselerasi akan memungkinkan waktu yang mengesankan dan jika kendaraan dilengkapi dengan paket SpaceX plus pendorong udara dingin, itu mungkin bisa membantu akselerasi di trek.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
roadster,
#
nurburgring