MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Pecahkan Rekor di Australia

MAY 19, 2018@11:00 WIB | 130 Views

Kendaraan listrik pabrikan Tesla, Model X, membuat kehebohan di negeri kanguru tersebut. Pasalnya, SUV listrik tersebut berhasil menarik Boeing 787-9 Dreamliner milik Qantas, di sebuah hanggar di Australia. Tidak hanya itu, Tesla juga mendapatkan Rekor Guinness sebagai kendaraan penderek bertenaga listrik yang berhasil menderek sebuah Boeing 787.

(Tesla mendapatkan Guinness Record setelah berhasil menarik Boeing 787-9 Dreamliner milik Qantas)

Dengan kapasitas hanya 2,2 ton, Tesla Model X sudah menjadi kendaraan listrik penumpang dengan kapasitas penarik tertinggi yang saat ini tersedia di pasar.

Tak hanya berhasil menarik pesawat, sebelumnya seorang pemilik Tesla Model X juga berhasil menarik sebuah truk yang terjebak di jalanan bersalju di Raleigh, North Carolina. Pemilik Model X tersebut membantu menarik truk tersebut ke jalanan. Selain itu, di Norwegia, pemilik Tesla model X, Bjorn Nyland juga pernah melakukan aksi, yaitu menarik truk dengan berat 43 ton di jalanan yang bersalju.

(Selain menarik pesawat, Tesla Model X juga pernah menarik kendaraan berat lainnya)

Perusahaan milik Elon Musk, The Boring Company juga menggunakan Model X untuk menarik gerbong seberat 113 ton dari terowongan proyek Hyperloop miliknya.

(Yang lebih mengesankan adalah Tesla menggunakan tenaga listrik, dan bukan bahan bakar fosil)

Dengan torsi roda Model X 9.500 Nm, hal tersebut sebenarnya tidak mengherankan bagi sebuah kendaraan yang dapat menarik benda berat dan besar. Namun, titik yang mengesankan disini adalah seluruh tenaganya menggunakan listrik dari baterai dan bukan bahan bakar fosil seperti solar atau gas.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
australia,
#
qantas