MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Model Y Tes Performa, 400 Meter Tercepat di Dunia

JUL 09, 2020@10:00 WIB | 342 Views

Influencer YouTube Brian Jenkins adalah reviewer yang terkenal dengan konten Tesla-nya. Bahkan ia adalah salah satu orang yang pertama kali mendapat kesempatan mencoba dan membeli Tesla Model Y. Semenjak itu pembahasan mengenai Model Y pun semakin banyak ia hadirkan.

Dalam video terkini dari Jenkin, ia kembali untuk mencoba Model Y di trek Out of Spec Motoring dan InsideEV, di Noth Carolina. Kali ini, tujuannya adalah untuk mencatat waktu tembuh jarak 400 meter tercepat, tak hanya untuk mengalahkan rekornya sendiri tapi juga membuktikan jika ia mempunya Tesla Model Y terkencang di dunia.

Jenkins sempat mencoba tantangan ini sebelumnya di trek yang sama, namun saat itu baterainya tidak dalam kondisi maksimal di mana hanya 80 persen penuh sehingga dia merasa rekornya masih kurang maksimal.

Kali ini, Jenkins sudah menyiapkan Model Y-nya dengan baterai full berharap memecahkan rekor dunia. Walau ia menambahkan beban pada mobilnya dengan memasang vinyl, ia juga melepaskan beberapa parts sehingga mobil ini tetap ringan. Terbukti, cara ini bisa dibilang cukup jitu, jika kita melihat dalam video. [leo/timBX]

Tags :

#
tesla model y,
#
tesla,
#
brian jenkins