MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Model 3 Facelift Meluncur ke Indonesia dalam 45 hari Setelah Pre Order

JAN 04, 2021@20:00 WIB | 116 Views

Sejak penetrasi pertama Tesla Model 3 di Indonesia pada tahun 2019 silam. Prestige Motor kembali berkomitmen membawa kembali generasi penerus Model 3 Facelift ke Indonesia di awal tahun 2021. Meski dibeberapa media Model 3 baru saja selesai produksi dan mulai disebarkan ke beberapa negara seperti Eropa dan Amerika Utara. 

Momen yang paling tepat membawa  Tesla ke market domestik. Disisi pandemik yang menyerang seluruh negara, dan dibalik sosok Elon Musk yang meragukan Covid-19. Dua latar belakang yang tidak saling bersinggungan, ini malah membuat kinerja Tesla 2020 melejit tajam. Jumlah unit yang terjual mencapai angka keramat 499.550, disaat industri otomotif dunia terpukul. 

Secara teknis, Tesla Model 3 standar memiliki kinerja yang layak untuk kendaraan 4 pintu. Akselerasi dari 0-60 mph (97 kph) dalam 3,2 detik dan kecepatan tertinggi 162 mph (260kph) menghantam rivalnya di kisaran USD37.000. Jangkauan 481 km per sekali pengisian daya, namun, terkait catatan akselerai 0-60 dan mobil keluarga dengan kecepatan tertinggi yang sulit dikalahkan.

Seperti apa fitur-fitur baru Model 3 Facelift yang sudah bisa di pesan melalui e-commerce Tokopedia ini dengan pre order Rp100 juta ini. Dengan gaya 4 pintu, sedan 4 pintu dengan aerodinamika yang cukup tinggi, tingkat koefisien drag 0,23 didukung dengan body yang terbuat dari hybrid steel atau alumunium.

Sasis double wishbone, suspensi depan dengan coil over tipe twin tube shock absorbers, diimbangi dengan suspensi belakang reinforce dengan stabilizer bar. Sementara power steering elektronik cukup sensitif saat kecepatan bertambah.

Sedan keluarga dengan 5 seater, dilengkapi dengan layar landscape touchscreen. Tipe tertentu sudah menggunakan autopilot, yang melengkapi sistem otonom murni tanpa butuh kontrol setir atau pedal gas.

Pada model Tesla Model3 generasi kedua ini telah dilengkapi konsol tengah dengan warna hitam doff. Warna baru pada gagang pintu luar, sill mengelilingi jendela dan pintu, sebuah cover kamera dan bagasi belakang elektrik. Sistem peredam yang lebih tebal di front row membuat kekedapan suara kabin berkat reduksi suara dari luar.  

Bagian velg telah dilengkapi cover velg elegan tapi agresif. Bagian buritan telah dilengkapi lubang pada karet kaca belakang untuk mengalirkan dan mencegah air tumpah ke bagasi.  Penumpang dimanjakan dengan dua titik wireles charging port serta memori untuk merekam pada dash cam. 

Cukup dengan pre order, Tesla Model 3 bakal tiba dalam kurun waktu 45 hari di seluruh Indonesia. Prestige Motocars memberikan garansi suku cadang 2 tahun, serta garasi baterai 8 tahun untuk seluruh customer Tesla. [Ahs/timBX]

Tags :

#
tesla model 3 facelift,
#
sedan listrik,
#
elon musk,
#
mobil listrik paling laris,
#
prestige motocars,
#
fitur tesla model 3