MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Miliki Hak Paten Baru Untuk Memperbaiki Bagian Panel Frunk

NOV 06, 2018@17:00 WIB | 2,099 Views

Salah satu keluhan terbesar yang Tesla terima selama bertahun-tahun adalah tentang kesenjangan panel yang sangat besar yang kadang terlihat pada kendaraannya. Tesla Motors pun telah mengajukan permohonan paten pada sistem klem baru yang dapat membantu masalah kesenjangan panel.

“Dalam banyak aplikasi tetapi tidak terbatas pada mobil, sejumlah bagian yang diinginkan untuk memungkinkan satu atau lebih derajat kebebasan dalam gerakan di antara bagian-bagian untuk memungkinkan pengamanan dengan cara yang diinginkan yang meningkatkan penampilan estetik dari perakitan akhir, terutama ketika satu atau kedua bagian fleksibel atau diproduksi dengan toleransi besar dalam batas dimensi. Misalnya, bagasi mobil yang di depan (frunk) yang terbentuk dari plastik ke fender atau panel yang terletak di sebelahnya memerlukan tingkat kebebasan untuk memungkinkan panel dan frunk untuk bergerak relatif dalam setidaknya satu arah selama perakitan. Namun, desain klem lama tidak cocok untuk aplikasi ini atau yang serupa,” tulis Tesla Motors dalam rilisnya.

(Sketsa Frunk Tesla yang memiliki kesenjangan panelnya)

Menurut arsip, solusi Tesla adalah sistem klem yang memungkinkan beberapa ruang gerak untuk penyesuaian sementara menjaga panel dihubungkan bersama. Dylan Cox, yang merupakan insinyur desain mekanik Tesla yang lama sampai ia pindah ke Amazon tahun lalu, dikreditkan dengan penemuan ini.

“Perakitan klem memiliki retainer yang memiliki alur di dalamnya, alur yang memanjang secara linier dalam bidang pertama yang dibuang secara bersudut dengan memperhatikan bidang kedua yang memotong bagian hidung dan menentukan sepasang ujung terbuka yang terletak di bidang pertama. Perakitan penjepit juga memiliki anggota tab, anggota tab yang disesuaikan untuk diterima di dalam alur retainer melalui salah satu dari sepasang ujung alurnya, dimana anggota tab dapat disesuaikan pada posisi di dalam alur di sepanjang bidang pertama,” tulisnya dalam arsip Tesla.

Menurut pembuat mobil, itu akan memungkinkan panel untuk disesuaikan ke tingkat yang lebih besar sambil tetap melekat kuat. Tidak diketahui apakah Tesla sudah mulai menggunakan metode clamping ini, tetapi masalah kesenjangan panel tampaknya sebagian besar telah diperbaiki untuk Model 3.

Dalam produksi awal semua kendaraan Tesla, itu sering menjadi masalah penting dan Model 3 tidak terkecuali. Semua pemilik Tesla yang mendapatkan masalah seperti ini sering men-share mobilnya melalui media sosial.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tesla,
#
tesla model 3,
#
frunk,
#
front trunk,
#
bagasi,
#
kesenjangan panel