MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Cybertruck Bakal Debut Dengan Fitur Kontroversial

AUG 24, 2021@09:00 WIB | 219 Views

Menurut berbagai sumber, Cybertruck keluaran Tesla akan diluncurkan secara resmi dengan fitur kontroversial.

Tesla Cybertruck ditunda lagi peluncurannya dari 2021 ke 2022. Tidak ada yang benar-benar terkejut mengingat rekam jejak panjang Tesla tentang peluncuran yang tertunda.  Texas Gigafactory tetap dalam pembangunan dan akan memproduksi Cybertruck dan Model Y setelah selesai. Tapi Cybertruck akan membawa perbedaan selain menjadi truk pertama Tesla.

Selama AI Day baru-baru ini, Elon Musk (CEO Tesla) mengatakan kepada audiensnya bahwa Cybertruck akan memulai debut dengan komputer self-driving Hardware 4 perusahaan.

HW 3.0 adalah sistem yang saat ini digunakan dalam Full Self Driving. Elon Musk itu tidak memberikan tanggal pasti kapan HW 4.0 akan siap untuk digunakan di Cybertruck, hanya saja itu akan diperkenalkan ‘dalam satu tahun atau lebih’.

Baca juga: Tesla Berencana Produksi Crossover Model Y Dengan Jarak Lebih Panjang

Kemungkinan, kendaraan akan mulai diproduksi sebelum teknologi self-driving yang diperbarui, yang berarti pemilik batch pertama akan mendapatkan HW 3.0. Mereka yang telah memesan Cybertruck dengan FSD 3.0 mungkin akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan peningkatan di beberapa titik, tetapi pertanyaannya adalah berapa banyak Tesla akan mengenakan biaya untuk yang satu ini?

Perlu diingat bahwa Tesla awalnya menjual fungsionalitas Full Self Driving sebagai peningkatan seharga 1.500 US Dolar (21 juta rupiah) pada mobil yang tidak memiliki kemampuan perangkat keras, dan pemiliknya tidak senang dan banyak yang merasa dikhianati. Lebih dari itu, Tesla memiliki sejarah mendongkrak harg, dan memesan Model S dengan fungsi FSD sekarang dikenakan biaya tambahan 10.000 US Dolar (140 juta rupiah).

Baca juga: Produksi Tesla Cybertruck Ditunda Hingga Tahun Depan!

Elon Musk juga mengeluarkan beberapa komentar menarik tentang status HW 3.0: "Saya yakin bahwa HW 3.0 atau FSD Computer 1 akan mampu mencapai full self-driving pada tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi daripada manusia, mungkin setidaknya 200-300% lebih baik daripada manusia."

Diharapkan juga Cybertruck memiliki sistem baru untuk menampilkan kamera yang semuanya baru dan lebih canggih. Itu mungkin masih belum cukup untuk meyakinkan bahwa FSD aman. Selain itu, Tesla sekarang bersinggungan dengan NHTSA (Administrasi Keselamatan Transportasi Jalan Raya Nasional AS), yang membuka penyelidikan minggu lalu ke dalam sistem Autopilot Tesla atas klaim bahwa teknologi itu tidak dapat mengenali mobil yang diparkir di sisi jalan.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
tesla cybertruck,
#
fitur kontroversial cybertruck,
#
cybertruck,
#
full self driving