MENU
icon label
image label
blacklogo

Produksi Tesla Cybertruck Ditunda Hingga Tahun Depan!

JUL 28, 2021@16:00 WIB | 163 Views

Perang pickup listrik sedang memanas dan tampaknya Tesla Cybertruck yang sangat dinanti akan tiba setelah Rivian R1T dan GMC Hummer EV. Sementara perusahaan telah berulang kali mengatakan produksi dijadwalkan akan dimulai akhir tahun ini, jam terus berdetak dan pejabat baru-baru ini mengisyaratkan penundaannya.

Selama Pembaruan Q2 2021 Tesla, perusahaan mengungkapkan karena terbatasnya ketersediaan sel baterai dan tantangan rantai pasokan global, Tesla telah menggeser peluncuran program Semi truk ke 2022. Selanjutnya, perusahaan mencatat bahwa Cybertruck akan masuk ke produksi setelah mereka mulai membangun Model Y di pabrik Austin baru mereka.

Tesla melanjutkan dengan mencatat bahwa mereka "tetap di jalur untuk membangun kendaraan Model Y pertama kami di Berlin dan Austin pada tahun 2021," tetapi itu mungkin akan terjadi akhir tahun ini mengingat Agustus sudah dekat. Mengingat Cybertruck akan mengikuti Model Y, tidak sulit untuk menghubungkan titik-titik dan sampai pada kesimpulan bahwa produksi tidak akan dimulai hingga 2022.Sementara para pejabat ditanya apakah produksi Cybertruck akan dimulai tahun ini, mereka tidak berkomitmen tetapi menyarankan truk itu akan ditunda.

 Secara khusus, Wakil Presiden Tesla untuk Teknik Kendaraan mengatakan “Cybertruck saat ini dalam tahap alfa” karena mereka telah “menyelesaikan rekayasa dasar dari arsitektur.” Lars Moravy melanjutkan dengan mencatat, “Ini membawa banyak paket struktural dan desain casting besar dari Model Y yang sedang dibangun di Berlin dan Austin. Jelas, itu lebih diprioritaskan daripada Cybertruck, tetapi kami pindah ke fase beta Cybertruck akhir tahun ini, dan kami akan mencari cara untuk meningkatkannya dalam produksi dan membawanya ke Texas setelah Model Y naik dan berjalan,”.

Sementara itu, CEO Tesla Elon Musk juga meremehkan kemungkinan produksi awal tahun ini ketika dia berkata, agar Cybertruck dan Semi dapat menskalakan volume yang berarti untuk pengiriman pelanggan, Tesla harus menyelesaikan kekurangan chip dengan bekerja sama dengan para pemasok. ”Eksekutif melanjutkan dengan mencatat bahwa Semi dan Cybertruck adalah "pengguna berat kapasitas sel jadi kami harus memastikan memiliki kapasitas sel untuk kedua kendaraan itu, atau itu tidak ada gunanya," tukas Mosk.

Musk melanjutkan dengan mengatakan perusahaan sedang melihat peningkatan ketersediaan sel yang cukup besar tahun depan, sehingga dapat mengatasi masalah ini. Terlepas dari itu, eksekutif tersebut menolak kemungkinan membangun hanya segelintir Cybertrucks saat dia berkata, “Kami dapat membuat sejumlah kecil kendaraan, tetapi efek pada biaya jika Anda membuat sejumlah kecil kendaraan adalah gila, seperti mereka benar-benar menghabiskan biaya $ 1 juta (sekitar Rp 14,5 miliar) masing-masing atau lebih,” pungkas Musk.[ibd/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
mobil tesla,
#
tesla cybertruck,
#
produksi tesla cybertruck ditunda