MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Berhasil Patenkan Ide Wiper Kaca Depan Laser

SEP 13, 2021@16:00 WIB | 91 Views

Dalam hal inovasi di industri otomotif, Tesla tampaknya selalu menjadi yang terdepan.

Mereka mempopulerkan mobil listrik, mengubah pandangan publik tentang mereka dari mode masa lalu yang gagal menjadi cara penting ke depan. Tesla juga memimpin dalam hal otonomi. Pada akhir tahun 2014 penambahan hardware 1 ke Model S membuat konsumen merasakan tingkat bantuan pengemudi yang sebelumnya tidak pernah terlihat di mobil yang diproduksi secara massal.

Dan seiring pertumbuhan Tesla, mereka terus berinvestasi dalam R & D, selalu mencari cara yang lebih cerdas dan lebih efisien dalam melakukan sesuatu. Sekarang tampaknya mereka telah mengalihkan perhatian mereka ke wiper kaca depan. Pada tahun 2019, Tesla dilaporkan mulai mengerjakan ide untuk menggunakan sinar laser untuk membersihkan puing-puing dari mobil. Mereka mengajukan permohonan paten untuk ide tersebut yaitu:

- Sistem pembersihan untuk kendaraan mencakup rakitan balok optik yang memancarkan sinar laser untuk menyinari suatu area pada artikel kaca kendaraan, sirkuit pendeteksi puing yang mendeteksi puing-puing yang terakumulasi di wilayah tersebut, dan sirkuit kontrol.

Baca juga: Elon Musk Mengakui Tesla Self Driving Beta, Tidak Sehebat Yang Diperkirakan

- Sirkuit kontrol mengkalibrasi serangkaian parameter yang terkait dengan sinar laser yang dipancarkan dari rakitan optik sinar berdasarkan deteksi serpihan yang terakumulasi di atas wilayah pada artikel kaca, mengontrol tingkat paparan sinar laser pada serpihan yang terakumulasi berdasarkan kalibrasi set parameter yang terkait dengan sinar laser, di mana tingkat paparan dikendalikan berdasarkan denyut sinar laser pada tingkat yang dikalibrasi yang membatasi penetrasi sinar laser ke kedalaman yang kurang dari ketebalan artikel kaca,

Dua tahun kemudian United States Patent and Trademark Office (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) telah memberikan Tesla paten untuk wiper kaca depan laser mereka, sesuai Electrek . Secara resmi berjudul "Pembersihan laser dari puing-puing yang terakumulasi pada artikel kaca di kendaraan dan rakitan fotovoltaik", beberapa berspekulasi bahwa teknologi tersebut dapat memulai debutnya di Cybertruck. Mengapa? Pasalnya, prototipe Cybertruck yang diluncurkan pada November 2019 tidak menampilkan wiper kaca sama sekali.

Apakah teknologi yang dibuat-buat ini akan ditampilkan pada salah satu kendaraan Tesla, termasuk produksi Cybertruck, masih harus dilihat. Yang mengatakan, perusahaan tersebut dilaporkan mengembangkan wiper elektromagnetik juga. Tak perlu dikatakan bahwa wiper elektromagnetik akan menjadi pilihan yang lebih mudah dan lebih realistis untuk dikembangkan dan diproduksi. Kita masih harus dan berharap untuk melihatnya di beberapa kendaraan Tesla segera![ibd/timBX]

Tags :

#
tesla,
#
mobil tesla,
#
inovasi tesla,
#
wiper kaca depan laser,
#
patenkan ide wiper kaca depan laser