MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Mengakui Tesla Self Driving Beta, Tidak Sehebat Yang Diperkirakan

AUG 26, 2021@20:00 WIB | 236 Views

Autopilot Tesla dan sistem Full-Self Driving (FSD) yang lebih canggih telah menjadi subjek banyak berita utama negatif baru-baru ini.

Pemerintah AS telah membuka penyelidikan terhadap Autopilot setelah serangkaian tabrakan yang melibatkan Teslas dan kendaraan darurat, beberapa pemilik yang telah mengeluarkan $ 10.000 atau sekitar Rp 144 juta untuk FSD, dan insinyur Tesla sendiri mengatakan pembicaraan tentang mengemudi otonom tidak bukan sesuai dengan realitas rekayasa. Sekarang, bahkan bos Tesla Elon Musk, yang komentar optimisnya sendiri tentang prospek langsung FSD membuat khawatir para insinyur Tesla itu, mengambil alih teknologi otonom perusahaan.

"FSD Beta 9.2 sebenarnya tidak bagus, tetapi tim Autopilot/AI sedang berkumpul untuk meningkatkan secepat mungkin. “Kami mencoba memiliki satu tumpukan untuk jalan raya & jalan kota, tetapi itu membutuhkan pelatihan ulang NN [jaringan saraf] besar-besaran,” cuit Musk di Twitter pribadinya. Komentar Musk sebagai tanggapan atas video yang diposting ke Twitter di mana pakar industri otomotif Sandy Munro memberikan ulasan yang kurang baik tentang sistem BlueCruise saingan Ford setelah mencoba Mustang Mach-E .

Baca juga: Tesla Berencana Produksi Crossover Model Y Dengan Jarak Lebih Panjang

Munro adalah bos perusahaan konsultan otomotif Munro & Associates yang membongkar mobil baru untuk menyusun laporan komprehensif tentang desain, teknik, dan manufaktur mereka, yang kemudian dijual ke pembuat mobil lain. Munro yang juga mantan insinyur Ford, mencoba Mach-E. yang dilengkapi BlueCruise dan menemukan bahwa ia tidak dapat melakukan off-ramp atau mengubah jalur dengan sendirinya. Sistem juga terlepas pada tikungan yang diputuskan terlalu ketat, membutuhkan intervensi pengemudi.

Sedangkan kepala insinyur Ford Driver Assist Technology Chris Billman mengaku seperti mengendarai senapan, Munro berkomentar kepada Billman bahwa dia sedikit dimanjakan dengan melihat apa yang dilakukan Tesla dengan Full Self-Driving Beta. "Itu benar-benar mengesankan dan saya akan menyarankan bahwa entah bagaimana, jika Anda bisa mendapatkannya dan mencobanya, itu akan sangat membantu Anda memahami apa yang saya bicarakan sejauh perbaikan,” tukas Munro. Komentar Munro akan menyengat Ford, meskipun penilaian jujur yang mengejutkan dari Elon Musk tentang kesulitan FSD Tesla mungkin menawarkan semacam kenyamanan.[ibd/timBX]

Tags :

#
elon musk,
#
tesla,
#
mobil tesla,
#
tesla self driving beta,
#
self driving beta