MENU
icon label
image label
blacklogo

Terlahir Kembali, Honda Prelude Coupe Empat Kursi Meluncur Tahun 2025

NOV 11, 2023@10:30 WIB | 303 Views

Menurut laporan CarsGuide Australia, versi produksi Honda Prelude Concept akan diluncurkan sekitar tahun 2025 sebagai model global untuk pasar setir kiri dan kanan.

"Ini adalah prototipe dan kami masih dalam pengembangan, jadi seperti yang disebutkan oleh presiden [Toshihiro] Mibe, meskipun waktu pastinya belum dapat diumumkan saat ini, kami bertujuan untuk meluncurkannya ke pasar pada pertengahan tahun 2020-an. kata chief engineer proyek besar Honda, Tomoyuki Yamagami, yang juga memimpin pengembangan Civic generasi ke-11 saat ini. "Ini akan diposisikan sebagai model global, jadi kita akan punya setir kiri dan setir kanan," tambahnya.

Tidak ada rincian powertrain yang diberikan, namun Prelude yang terlahir kembali diharapkan menampilkan mesin hybrid, seperti yang diungkapkan oleh divisi Honda Amerika Serikat setelah debut Prelude Concept di Japan Mobility Show tahun ini. Jika mengharapkan Prelude berfokus pada pengemudi seperti Civic Type R atau Acura Integra, ada kabar buruk di depan. "Ini bukanlah mobil paling sporty dan paling lincah yang akan dilempar ke sirkuit, jadi itu satu hal," kata Yamagami.

"Satu lagi, ini akan menjadi pendahuluan bagi seluruh kendaraan listrik yang akan diluncurkan Honda. Oleh karena itu, ini akan menjadi salah satu model pertama, kami pikir nama Prelude paling cocok untuk model ini. Kami sedang mengembangkan ini menjadi empat tempat duduk, jadi Anda akan melihat baris kedua dengan dua kursi tersedia juga," lanjutnya.

Jadi, Prelude akan hadir kembali sebagai mobil empat tempat duduk (2+2) yang praktis dengan tenaga hybrid dan bodi coupe. Namun, kemungkinan besar mobil ini akan lebih merupakan mobil grand tourer (kemungkinan berpenggerak roda depan) daripada mobil sport untuk menghadapi model seperti Toyota GR86, Subaru BRZ, dan Mazda MX-5. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda prelude coupe,
#
honda prelude,
#
honda