MENU
icon label
image label
blacklogo

Terinspirasi Tesla, Apple Car Bakal Hadir dengan Chip TSMC

DEC 10, 2020@14:00 WIB | 395 Views

Apple Car yang sangat dinantikan telah berada dalam fase tidak aktif sementara waktu, namun nampaknya raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini telah mempercepat pengerjaan proyek tersebut beberapa waktu terakhir, dengan lebih banyak informasi yang muncul tentang rencana perusahaan minggu ini.

Laporan sebelumnya menunjukkan Apple menunjuk pemimpin baru untuk proyek tersebut, kali ini dengan pengalaman yang solid di sektor AI, Digitimes sekarang melaporkan bahwa perusahaan sedang mempersiapkan tahap penting berikutnya untuk pembuatan produk ini yang kini diusahkan lebih jauh.

Dapat dikatakan bahwa kini Apple ingin mulai berbicara dengan perusahaan elektronik otomotif untuk mendapatkan lebih banyak detail harga untuk komponen yang ingin dibuatnya untuk Apple Car potensial, meski saat ini, orang-orang yang mengetahui masalah tersebut masih mengklaim bahwa pembuat iPhone hanya dapat membangun sistem self-driving yang sangat canggih.

Kabar terbaru menunjukkan bahwa Apple berkomitmen penuh untuk Mobil Apple yang terinspirasi Tesla, dan untuk melakukan ini, perusahaan telah menghubungi mitra jangka panjang TSMC, yang akan bertanggung jawab untuk membangun chip self-driving yang akan memberi daya kendaraan. Bahkan, Apple pun mencari rencana untuk fasilitas produksi di Amerika Serikat yang akan sepenuhnya didedikasikan untuk pembuatan Apple Car jika proyek tersebut berjalan sesuai rencana.

Sumber yang dikutip mengklaim kendaraan ini bisa selesai tahun 2024 atau 2025, karena diskusi dengan mitra yang bertanggung jawab atas pembuatan komponen yang diperlukan akan berakhir tahun depan. Sedangkan analis top Apple Ming-Chi Kuo memperkirakan Apple Car bisa rampung antara tahun 2023 dan 2025, sehingga waktu yang baru sejalan dengan perkiraan sebelumnya.

Sekadar diketahui, Apple hingga kini masih tutup mulut dalam segala hal. Saat ini jika ada sumber yang mengarahkan pada proyek ini pasti direkomendasikan karena rencana pada tahap ini dapat dengan mudah berubah dalam semalam jika terjadi kesalahan. [asl/timBX]

Tags :

#
apple car,
#
tesla,
#
chip tsmc