MENU
icon label
image label
blacklogo

Terinsipirasi Formula 1 dan Jet Tempur, Custom Buggy Off-Road ini Sukses Curi Perhatian

MAR 15, 2022@12:45 WIB | 230 Views

Bagi kalian yang belum tahu, Buggy ialah sebuah mobil yang identik dengan rangka tubular, body minim dan ringan hingga kustom, serta bermesin belakang.

Namun Buggy kebanyakan memiliki desain mainstream dan terlihat mirip sebuah ATV yang memiliki atap. Tapi berbeda dengan Buggy kustom yang satu ini.

Sebuah perusahaan asal Bulgaria berlabel Aeromaster baru saja berhasil membuat sebuah Buggy Car dengan tampilan yang terbilang cukup nyeleneh, nyentrik dan tentunya mencuri perhatian.

Lihat saja bentuk dan eksterior mobil berkelir putih satu ini, sepintas desain depannya tampak mirip mobil F1 dan dari bagian tengah kebelakang justru lebih mirip dengan pesawat jet tempur.

Usut punya usut, Aeromaster mengatakan jika memang menjadikan Formula 1 dan jet tempur sebagai inspirasi dari Buggy Off-Road garapannya ini.

"Tujuan dari desain kami adalah untuk menggunakan mobil F1 sebagai inspirasi, karena saya sangat menyukai tampilan desain yang indah dari mobil F1. Di antaranya faktor garis siluet aerodinamis yang sangat kental dan tentunya faktor kecepatan," kata Aeromaster di situsnya.

Melirik area kabin mobil, aura kabin jet tempur sangat terasa dengan bentuk kaca depan dan setup dashboard sampai hanya terdapat 1 buah bangku penumpang plus berbagai tombol-tombol layaknya berada di kokpit sebuah pesawat.

Body unik ini juga ditopang dengan rangka kustom berjenis tubular dan setup kaki-kaki yang tentunya khas bergaya off-road. Satu set velg khas mobil SUV berkelir krom ini gagah dibalut ban off-road BFGoodrich Mud-Terrain.

Tak hanya itu, selain memiliki tampil nyentrik dan gagah bergaya off-road, Buggy garapan Aeromaster ini pun punya performa yang tak sembarangan. Terbukti, satu set jantung pacu berkapasitas 4.200cc dengan V8 longitudinal terpasang pada buritan mobil [azz/era/timBX]

Tags :

#
buggy,
#
buggy car,
#
off-road,
#
formula 1,
#
jet tempur