MENU
icon label
image label
blacklogo

Tempati Booth Terbesar, 3 Mobil Ini Bakal Diluncurkan Toyota Di GIIAS 2022

AUG 09, 2022@11:00 WIB | 225 Views

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan digelar di beberapa kota di Indonesia. Berbagai pabrikan akan unjuk gigi memamerkan rilisan model terbarunya. Dikabarkan, akan ada lebih dari 30 kendaraan terbaru yang akan diluncurkan pada ajang GIIAS kali ini.

PT Toyota Astra Motor, sebagai salah satu pabrikan yang meramaikan ajang GIIAS 2022, dipastikan akan membawa 25 lebih lineup mobil penumpang dan komersial. 

Pabrikan asal Jepang ini bakal menempati booth seluas 3.000 meter persegi. Selain menampilkan produk Toyota, di booth berukuran besar ini Toyota juga akan memamerkan Gazoo Racing dan Lexus, serta teknologi canggih dari berbagai segmen kendaraan buatan Toyota.

Dari 25 lineup ini, 7 diantaranya adalah mobil listrik dan hybrid. Salah satu mobil listrik yang bakal diperlihatkan oleh Toyota adalah Toyota bZ4x. Toyota bZ4x sendiri akan menjadi kendaraan resmi pada perhelatan KTT G20 di Bali.

Selain Toyota bZ4x, Toyota diduga juga akan meluncurkan lineup MPV andalannya, yaitu Innova yang mengusung mesin hybrid. MPV ini sebelumnya dirumorkan akan akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat dengan mengusung platform TNGA dan sistem penggerak FWD.

Di segmen sportscar, Toyota akan memboyong sedan GR 86 2022. Toyota GR 86 sendiri laku keras di Inggris dengan terjual habis hanya dalam waktu 90 menit saja sejak penjualannya dibuka. [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
toyota,
#
giias 2022,
#
toyota bz4x,
#
toyota gr 86,
#
toyota innova hybrid