MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser Kia Carens 2022 Terungkap Dengan Tampilan SUV

DEC 07, 2021@19:00 WIB | 234 Views

Ketika Kia meluncurkan Karnaval tahun lalu, Kia menahan diri untuk tidak menyebutnya sebagai minivan biasa, memutuskan untuk menggunakan "Kendaraan Utilitas Besar". Tebak apa? Carens yang lebih kecil juga bukan lagi minivan. Selain pemasaran, model generasi keempat memiliki perubahan besar dalam hal gaya, baik di dalam maupun di luar.

Seperti kebanyakan desain terbaru Kia dan agak berani, yang baru tidak terlihat seperti mobil yang digantikannya. Terlihat layaknya tampilan crossover, style body menarik gaya gesture dari model high-riding. Mengadopsi bahasa desain "Opposites United" perusahaan, Carens yang dirubah memiliki lampu funky di bagian depan dan belakang, sementara profil samping lebih SUV daripada minivan.

Dengan roof rail dan plastic body cladding di lengkungan roda, Anda tidak akan mengira siluetnya menggambarkan Sportage. Namun, Carens memiliki garis atap yang lebih datar untuk memaksimalkan ruang kepala sementara glass house tampak sedikit lebih besar untuk menonjolkan ciri minivan meskipun Kia tidak menggunakan istilah ini.

Merek Korea Selatan ini juga telah merilis sketsa teaser yang menggambarkan interior yang menampilkan panel besar yang membentang di seluruh lebar dasbor. Ini menampung tampilan pengemudi digital dan layar sentuh 10,25 inci dari sistem infotainment, sementara bagian di sisi penumpang memiliki pola yang menarik untuk sedikit merapikan.

Untungnya, Anda masih memiliki kontrol terpisah untuk climate control, yang dipasang di bawah ventilasi udara pusat. Tuas transmisi otomatis juga terlihat, seperti bantalan pengisian nirkabel di depannya. Dengan pembukaan yang berlangsung di India, Kia telah memutuskan untuk menunjukkan Carens dalam spesifikasi setir kanan dengan desain roda kemudi yang familiar.

Meski tidak disebutkan oleh Kia, laporan dari negara terpadat kedua di dunia itu menyebutkan minivan kompak yang dirombak itu akan hadir dengan pilihan antara enam atau tujuh kursi. Tenaga dikatakan berasal dari mesin bensin dan diesel 1,5 liter yang digunakan bersama dengan crossover Seltos yang tersedia di India. Menariknya, meski tak lantas mengejutkan, Hyundai ternyata keluar dengan versinya sendiri, yang diyakini bernama Stargazer. Kia berencana akan merilis All New Carens minggu depan, Kamis, 16 Desember. [ibd/zzz/timBX]

Tags :

#
kia carens 2022,
#
kia carens,
#
kia