MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser Ford Ranger 2022 Terungkap, Akan Datang Tahun Ini

SEP 09, 2021@18:00 WIB | 109 Views

Ford telah merilis teaser resmi dari New Ranger menjelang pengungkapan akhir tahun ini, dengan penjualan global akan dimulai tahun depan.

Truk pikap generasi keempat akan menggantikan T6, yang telah berada di ruang pamer selama sepuluh tahun terakhir dan tetap menjadi tolok ukur di segmen tersebut. Prototipe pengembangan yang ditunjukkan pada gambar ini terlihat sangat mirip dengan spyshot sebelumnya, dengan tampilan depan yang lebih agresif dibandingkan dengan Ranger sebelumnya. Lampu depan berbentuk C mengingatkan pada unibody baru Maverick, sedangkan grill tegak yang besar memiliki nuansa F-150. Lampu belakang vertikal sculpted juga dapat ditemukan di bagian belakang dan terlihat tersedia dengan teknologi LED.

Selain dari tampilan yang direvisi, New Ranger diharapkan akan mengantarkan era baru elektrifikasi, dengan model plug-in hybrid yang diharapkan akan ditawarkan bersama dengan mesin bensin dan diesel biasa. Varian ini dilaporkan akan memasangkan mesin bensin empat silinder 2,3 liter turbocharged dengan motor listrik untuk menghasilkan torsi 367 PS (362 hp) dan 680 Nm, ditambah angka konsumsi bahan bakar yang mengesankan sebesar 3,0 liter per 100 km.

Baca juga: Ford Explorer EV Buatan Meksiko Bakal Diluncurkan Pada 2023?

Juga tersedia mesin diesel 2.0 liter twin-turbo empat-pot, serta mesin V6 3.0 liter turbocharged baru. Di sisi bensin, Ranger kemungkinan akan menggunakan 314 PS (310 hp) dan torsi 542 Nm 2,7 liter turbo V6 dari New Bronco, yang menggunakan sasis model sebelumnya.

Ketersediaan powertrain ini kemungkinan akan tergantung pada pasar, dengan Asia Tenggara dan Australasia akan menerima pabrik diesel. Model hybrida plug-in, di sisi lain, kemungkinan akan ditawarkan di Eropa, dibangun di pabrik Ford di Pretoria di Afrika Selatan, sementara mesin bensin V6 diharapkan eksklusif di Amerika Utara.[ibd/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mobil ford,
#
teaser ford ranger,
#
ford ranger 2022