MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Explorer EV Buatan Meksiko Bakal Diluncurkan Pada 2023?

SEP 08, 2021@12:00 WIB | 126 Views

Hampir setiap produsen mobil tradisional telah mengumumkan strategi elektrifikasi, tetapi hanya sedikit yang sesuai dengan Ford Motor Company.

FoMoCo (Ford Motor Company) bermaksud untuk mengeluarkan kendaraan all-electric di Uni Eropa mulai tahun 2030, sebuah rencana yang hanya berani ditantang oleh Mercedes dengan investasi miliaran euro yang tak terhitung jumlahnya.

Di tingkat global, Blue Oval menargetkan 40% penjualan kendaraan listrik pada tahun 2030. Amerika Serikat adalah pasar besar bagi produsen mobil yang berbasis di Dearborn, yang membawa banyak orang ke kendaraan terlaris yang ditawarkan Ford di Amerika Serikat.

Baca juga: Ford Shelby V-10 Cobra Concept Siap Dilelang

Jajaran pickup F-Series memindahkan 787.422 unit tahun lalu, dan F-150 Lightning berjanji untuk meningkatkan kesuksesan komersial pada tahun 2022 ketika produksi seri dimulai di pabrik perakitan Rouge di Michigan. Explorer adalah kendaraan utilitas terlaris perusahaan, dan tidak mengejutkan jika drivetrain versi all-electric akan diluncurkan pada tahun 2023.

Menurut Automotive News, pabrik perakitan Cuautitlan di Meksiko akan menangani produksi. Fasilitas tersebut saat ini membuat Mustang Mach-E, yang menampilkan platform GE1 untuk kendaraan listrik (EV). Seperti dilaporkan sebelumnya, GE2 adalah nama arsitektur yang akan mendukung Explorer tanpa emisi.

Baca juga: Ford Dikabarkan Membatalkan Produksi Truk Pickup Bronco

Berdasarkan presentasi Ford+ dari Mei 2021 dan sedikit informasi dari manajer komunikasi produk Mike Levine, GE2 selanjutnya akan mendukung Mustang Mach-E generasi berikutnya, panel Transit Connect dan van penumpang, kendaraan utilitas tipe Bronco, sebagai serta pickup baru yang menampilkan siluet Ranger. Mobil sport Mustang mungkin juga mendapatkan drivetrain listrik berbasis GE2, tetapi hanya waktu yang akan membuktikan apakah rumor itu benar.

Secara kebetulan, Global Electrified 2 dirumorkan debut pada pertengahan 2023 ketika Explorer EV juga akan dirilis. Dengan kata lain, sangat mungkin untuk kendaraan utilitas listrik mulai dijual sebagai model 2024. Ke depannya, TE1 (Truck Electric 1) akan diluncurkan dalam F-150 Lightning yang didesain ulang. Arsitektur body-on-frame harus mendukung Ekspedisi generasi berikutnya dan Lincoln Navigator, yang akan membantu FoMoCo mencapai target penjualan EV 40% seperti yang disebutkan di atas.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mobil ford,
#
mobil terbaru ford,
#
ford explorer ev