MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Perlu Google Maps, Jaguar Land Rover Mendapat Sistem Navigasi Super Canggih

JUN 13, 2022@13:30 WIB | 202 Views

Google Maps dan Waze saat ini menjadi aplikasi terdepan untuk sistem navigasi. Pabrikan-pabrikan mobil di seluruh dunia sudah membuat beragam aplikasi navigasi untuk memberikan perlawanan pada Google Maps dan Waze, tetapi dua aplikasi ini masih jadi pilihan utama.

Jaguar Land Rover adalah salah satu yang ingin menantang dominasi Google Maps dan Waze, berkat pembaruan baru-baru ini, pabrikan asal Inggris tersebut akhirnya mengeluarkan aplikasi navigasi terbaru untuk menghadapi Google Maps dan Waze.

Jaguar Land Rover bekerja sama dengan HERE, perusahaan yang menyediakan merek perangkat lunak navigasi untuk kendaraan yang dijualnya di seluruh dunia, untuk mengintegrasikan dukungan untuk what3words, layanan navigasi yang diklaim punya akurasi yang lebih tinggi dibandingkan Google Maps dan Waze. Selain itu, what3words juga bisa digunakan tanpa koneksi data internet sekalipun. Aplikasi what3words dirilis sebagai pembaruan OTA yang tersedia untuk semua model Jaguar dan Land Rover yang dilengkapi dengan sistem infotainment Pivi Pro.

Dibandingkan dengan perangkat lunak navigasi tradisional, yang menggunakan nama jalan dan nomor bangunan untuk alamat, what3words telah membagi seluruh dunia menjadi kotak, masing-masing berukuran 3 meter x 3 meter.

Pada what3words, seluruh dunia muncul sebagai kotak yang penuh dengan kotak, dan masing-masing kotak ini diberi alamat unik yang terbuat dari tiga kata acak. Dengan menggunakan kata-kata ini, pengguna dapat memasukkan lokasi kotak di aplikasi navigasi, yang akhirnya diarahkan secara tepat ke alamat yang dihasilkan.

Berkat integrasi ini, pengemudi JLR dapat memasukkan tiga kata acak tepat di perangkat lunak navigasi di mobil mereka, tanpa perlu menginstal aplikasi lain. Cara kerja semuanya semudah mungkin, tanpa konfigurasi lebih lanjut yang diperlukan di sisi kendaraan setelah pembaruan diinstal. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
jaguar land rover,
#
jaguar,
#
land rover,
#
navigation system,
#
google maps,
#
waze