MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Ada yang Pasti di Azerbaijan

APR 28, 2018@10:45 WIB | 114 Views

 (Penampakan Baku City Circuit dari atas)

Seri ketiga F1 2018 di Tiongkok yang berlangsung pada (15/4) lalu, berakhir dengan hasil yang cukup mengejutkan. Pasalnya, di luar dugaan, Daniel Ricciardo berhasil menjuarai balap, sedangkan dua pembalap kuat seperti Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel gagal naik podium.

Besok (29/4) seri keempat F1 2018 akan bergulir di Baku City Circuit, Azerbaijan. Di sini, bisa dipastikan akan kembali terjadi banyak drama dan kejadian yang tak terduga. Mengapa begitu? Karena tidak ada yang pasti di Azerbaijan. Tidak ada pembalap yang tampil dominan di sini.

 (Salah satu tikungan di Baku City Circuit)

Baku City Circuit di Azerbaijan adalah sebuah trek yang berada di area jalan raya, dengan lebar trek yang terbilang sempit. Maka itu, setiap pembalap harus mempunyai perhitungan yang mantap dan akurat dalam menjalani balap di Azerbaijan.

Sampai mereka salah perhitungan, resiko yang akan dihadapi adalah mobil akan menabrak tembok lalu hancur. Dengan demikian, wajar saja jika tidak ada pembalap yang mampu tampil dominan di Azerbaijan. Sebagai bukti sulitnya balap di Baku City Circuit, dalam dua musim terakhir F1 GP Azerbaijan, ada enam orang berbeda yang naik podium.

 (Tidak ada pembalap yang tampil dominan di Azerbaijan)

Pada F1 GP Azerbaijan 2017, tiga orang yang berhasil naik podium adalah Lance Stroll di urutan ketiga, Valtteri Bottas di peringkat kedua, dan Daniel Ricciaro sebagai kampiunnya.

Mundur satu musim lagi, yakni pada F1 GP Azerbaijan 2016, ada Sergio Perez di posisi ketiga, Sebastian Vettel sebagai runner-up, dan Nico Rosberg sebagai yang terdepan. [APSG/timBX]

Tags :

#
f1 2018,
#
f1 azerbaijan,
#
formula 1,
#
baku city circuit,
#
auto sport