MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahun ini Mercedes Bakal Hadirkan Vision Mercedes-Maybach 6 Cabriolet di Pebble Beach

JAN 29, 2018@19:00 WIB | 345 Views

Tahun lalu Mercedes mampu membuat orang-orang kagum dengan mobil konsep coupe listriknya yang dijuluki sebagai Vision Mercedes-Maybach 6. Dengan mengusung nama yang sedikit clunker, segala hal tentang mobil tersebut bisa dibilang mobil dengan keanggunan murni. Dengan diameter panjang 19 kaki dan hampir dari keseluruhannya menggunakan powertrain bertenaga listrik. Dan kini Vision 6 akan kembali hadir di Pebble Beach tahun ini, namun Mercedes akan menghadirkan Vision Mercedes-Maybach 6 (tanpa atap).

Dalam bentuknya yang mengusung Cabriolet, Vision 6 masih saja terlihat terlalu panjang, lebar dan rendah. Namun pada bagian kaki-kaki, Mercedes menyematkan velg berukuran 24 inci terbaru. Ada beberapa pendapat yang mengatakan bila memakai velg tersebut Vision 6 terlihat lebih padat.

Menariknya, ada logam mulia yang tersemat pada kunci tengah yang dilukis mawar dan itu bukannlah satu-satunya logam mulia yang menghiasi eksteriornya. Pada bagian atas kain pun juga memiliki benang emas yang disulam.

Pada bagian dalam, Mercedes menyebutnya sebagai "ruang terbuka 360 derajat". Seperti yang terlihat, kabin didalam dirancang untuk mengaliri penumpangnya dengan rasa kemewahan yang berbeda. Bahkan tidak ada kursi terpisah, baik kursi pengemudi dan penumpang terjalin jadi satu.

Sementara panel pintu beralih ke bagian bawah pintu. Anehnya tidak ada layar infotainmen yang terintegrasi pada dasbord. Namun Mercedes menggantinya strip display mengelilingi keseluruhan kabin. Dengan interior yang futuristik sepertinya sangat pas dengan tersematnya instrument analog yang kental dengan rasa klasik. Kulit Nappa putih menutupi hampir semua permukaan kabin. Lantai ditutupi kayu pori terbuka dan aluminium yang tertata.

Berbicara tentang powertrain listrik Vision 6 Cabriolet, itu bahkan lebih kuat daripada coupe. dengan daya 738 hp, dan Mercedes kini membuat full 750 hp. Meski memiliki ukuran mobil yang luar biasa, Mercedes mengatakan itu cukup untuk mencapai 60 mph dalam waktu kurang dari 4 detik. Ini juga memiliki kisaran yang diklaim lebih dari 200 mil dan diperkirakan menghasilkan jarak 60 mil hanya dengan biaya lima menit. (yus/timBX)

Tags :

#
vision mercedes-maybach 6 cabriolet,
#
vision mercedes-maybach 6,
#
mercedes benz,
#
mercedes,
#
blackauto,
#
autonews