MENU
icon label
image label
blacklogo

Sylvain Guintoli Puji Motor GSX-RR Milik Tim Suzuki

JUN 26, 2019@15:55 WIB | 1,619 Views

Pembalap uji coba Suzuki MotoGP, Sylvain Guintoli, mengatakan bahwa versi saat ini dari motor GSX-RR mendapatkan manfaat dari versi 2017 yang telah dikembangkan.

Spesifikasi motor 2017 perusahaan Hamamatsu itu tidak kompetitif untuk sebagian besar musim yang sama, dan tim meyakini itu terhambat dengan memiliki homologasi spesifikasi mesin yang salah dengan Andrea Iannone (pembalapnya saat itu) dianggap memainkan peran besar dalam kesalahan tersebut.

Suzuki kemudian kembali ke podium tahun berikutnya, dan telah membuat langkah lebih lanjut dengan pembalap saat ini (Alex Rins) berada di enam teratas dalam 13 dari 14 balapan terakhir, dan mengambil kemenangan MotoGP pertama sejak 2016.

Berbicara di Barcelona, ​​Guintoli menunjukkan musim 2017 sebagai titik balik yang menyebabkan perubahan positif Suzuki saat ini.

"Ini berjalan selangkah demi selangkah," katanya tentang kemajuan Suzuki. “Maksud saya, langkah besar pertama adalah pada 2017, ketika kami mengidentifikasi apa yang tidak benar. Dan setelah itu, kami bekerja selama musim pada berbagai tindakan pencegahan karena kami tidak dapat mengubah spesifikasi mesin, jadi kami bekerja pada tindakan pencegahan untuk mencoba dan menjadi kompetitif menjelang akhir tahun 2017.”

“Dan kemudian setelah itu pada 2018,  motor langsung menjadi lebih baik, dan semua pekerjaan yang telah dilakukan pada bagian kedua musim juga memperlihatkan apa yang dicapai kami sekarang ini.”

“Jadi semua pekerjaan ini membuat Anda lebih kuat ketika Anda kurang berjuang. Dan semua pengalaman yang akan saya katakan membuahkan hasil pada akhir tahun lalu, dan kemudian tahun ini."

Guintoli mengatakan penurunan performa pada 2017 menginspirasi semua orang dalam tim dan membantu menciptakan unit tim yang sangat kuat di Suzuki.

“Ini datang di saat yang sulit, Anda akan hancur atau Anda tetap bersatu, dan pada saat-saat ini tim memiliki sikap yang hebat, dan itu terbayar sekarang. Sekarang sebagian besar akhir pekan ada banyak senyuman," tambahnya.

Meskipun tidak memiliki kecepatan tinggi, motor GSX-RR saat ini telah mengesankan banyak para pesaing saat di tikungan dan kemampuannya untuk memperpanjang umur ban.

"Kadang-kadang saya merasa agak malu karena banyak orang datang dengan pujian," kata Guintoli. "Saya pikir itu semua karena kami bekerja secara tim. Jadi kami benar-benar melakukan beberapa pekerjaan yang efisien dan saya senang menjadi bagian dari itu."

Tags :

#
suzuki,
#
motogp,
#
sylvian guintoli