MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Vision Gran Turismo Concept, Roadster Dengan Mesin Hayabusa Hybrid

MAY 27, 2022@19:00 WIB | 259 Views

Suzuki sudah diakui memiliki keahlian dalam hal sepeda motor dan mobil, kini dengan konsep Vision Gran Turismo terbaru, mereka menggabungkan yang terbaik dari keduanya. Konsep digitalnya adalah roadster all-wheel-drive yang ringan, menggunakan mesin Hayabusa yang dipadukan dengan trio motor listrik.

Dimulai dengan desain, Suzuki Vision GT terlihat seperti Swift tanpa atap yang hadir dengan kabin dua tempat duduk yang terbuka penuh. Suzuki mengatakan desainer juga terinspirasi oleh model Cappuccino, tetapi mengesampingkan bodystyle ada sedikit kesamaan di antara keduanya.

Bagian depan Vision GT memiliki kemiripan yang kuat dengan Swift Sport karena gril besar, intake bemper, dan lampu depan agresif yang dipasang pada fender yang menonjol. Kap mesin agak panjang untuk kendaraan bermesin tengah, sedangkan kaca depan panoramik tanpa pilar pendek dan tidak adanya atap berkontribusi pada proporsi yang dramatis. Di bagian belakang, lampu belakang LED entah bagaimana mengingatkan kita pada Devon GTX, sementara diffuser besar dengan knalpot kembar yang dipasang di tengah memperjelas bahwa ini bukan EV.

Di dalam, dasbor memiliki tata letak yang cukup sederhana dengan layar untuk kamera pengganti cermin di kedua sisi steering wheel. Yang terakhir mengintegrasikan tombol Start/Stop dan lampu hazard, shift knob, dan banyak unmarked control. Pengemudi memiliki akses ke kluster instrumen digital transparan dan tidak ada yang lain, karena Anda tidak memerlukan fitur infotainment di kendaraan seperti itu.

Pindah ke powertrain, ini mungkin bagian terbaik dari konsepnya. Mesin bensin empat silinder 1.340cc yang bersumber dari Hayabusa dipasang di belakang kabin, bekerja sama dengan trio motor listrik, dua di depan dan satu di belakang. Hasilnya, output gabungan adalah 426 hp (318 kW / 432 PS) dan torsi 610 Nm (450 lb-ft). Angka-angka ini mungkin tidak terdengar mengesankan dibandingkan dengan proyek Vision GT lainnya, tetapi diyakini mesin Hayabusa yang menderu akan membuat segalanya lebih menyenangkan. Juga, perlu diingat bahwa berkat adopsi teknologi balap, konsep Suzuki ini hanya berbobot 970 kg.

Ini bukan kali pertama Suzuki memasang mesin Hayabusa di mobil sport, mengikuti resep Suzuki GSX-R/4 concept 2001. Sayangnya, seperti pendahulunya, Suzuki Vision Gran Turismo tidak ditujukan untuk produksi dan akan tetap berada di dunia digital, hanya gamer yang dapat mengendarainya. Konsep ini merupakan bagian dari pembaruan gratis terbaru pada Gran Turismo 7 Polyphony Digital yang tersedia untuk konsol Sony Playstation. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki vision gran turismo concept,
#
suzuki,
#
hayabusa