MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Sodorkan e-Survivor, Mobil Petarung nan Futuristik 4WD

NOV 08, 2017@19:00 WIB | 229 Views

Suzuki baru saja meresmikan mobil konsep e-Survivor di Tokyo Motor Show 2017. Mengusung gen SUV, e-Survivor  tampil secara futuristik, memanfaatkan kontruksi body of frame yang kokoh. Pada bagian powertrain menggunakan penggerak listik, dengan system all wheel drive (AWD). Jadi setiap roda telah memiliki motor listrik. Dengan atap terbuka, dan hanya tersedia dua tempat duduk.

Secara desain menunjukkan pola compactness, dengan ukuran yang pendek ekstrim terlihat pada bagian as roda depan dan belakang. Sementara lekukan wheel arches, mengingatkan kita bahwa mobil ini akan bertarung di medan berat, karena kemampuannya 4x4 (all wheel drive).

Nah, bagian menarik yang lain adalah kabin yang serba digital. Pada bagian console tengah  memperlihatkan tampilan layar tentang beragam informasi secara 3D. Layar depan  dibantu berupa screen built dan juga pada pada steering wheel juga diberi screen built.  Hanya ada satu kursi tambahan  di sisi penumpang, dan tambah 2 layar kecil dipasang di kursi.  Sebuah speaker dan saluran pendingin terpasang di jok.

Sementara untuk kemiripan desain, pihak Suzuki mengatakan SUV kontemporer seperti Jimny dan Vitara  juga akan diproyeksikan desainnya untuk masa depan.  Sebagai contoh X-90 yang dilahirkan di era 90an juga menyumbangkan inspirasi atau desain bagi kehadiran Suzuki e-Survivor.

Kemungkinan penggemar Suzuki juga akan memperkenalkan X-90 yang lebih modern. Meski mungkin jauh dari apa yang ada pada e-Survivor. E-Survivor  mirip seperti moon Buggy yang terlihat di film Sci-fi. Suzuki tidak lagi beroperasi di Amerika Serikat. Dimana Suzuki baru saja mengenalkan Swift Sport  dan Jimny dengan tampilan yang lebih macho. [Ahs/TimBx]

Tags :

#
auto news,
#
e-survivor 4wd,
#
tokyo motor show 2017