MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Perkenalkan New Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia

FEB 08, 2017@11:30 WIB | 14,652 Views

Suzuki dengan tagline Makin Mengerti Keluarga me-launching produk terbaru mereka, New Ertiga Diesel Hybrid di U-Thai Restoran, Sudirman, Jakarta Selatan pada 7 Februari 2017. Suzuki Indomobil Sales (SIS) berupaya menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen Low MPV.

“Suzuki mengenalkan teknologi Hybrid pada Suzuki New Ertiga Diesel yang pertama di kelasnya. Diharapkan dengan peluncuran ini masyarakat Indonesia dapat langsung merasakan teknologi terbaru dari Suzuki,” ungkap Setiawan Surya, Managing Director SIS.

Perjalanan Ertiga awalnya pada tahun 2012 dengan tiga tipe, GX, GL dan GA. Tahun 2015 hadir dengan New Ertiga, disusul dengan New Ertiga Dreza pada tahun 2016. Kemudian tahun 2017 ini, New Ertiga Diesel Hybrid.

Powertrain New Ertiga Diesel berkapasitas 1.300cc, DOHC dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Output power sebesar 88 hp pada putaran mesin 4.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.750 rpm.  Fitur hybrid ini akan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan disisi lain, mesin akan mengisi baterai dibantu dengan teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

Teknologi ISG bekerja dengan dua fungsi berbeda, pertama, sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energy ke baterai dalam fase deselerasi, kedua sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi. Mesin menjadi lebih halus saat restart dan konsumsi BBM makin irit dibanding mesin konvensional. Konsumsi BBM diklaim 22,6 kpl atas hasil uji BT2MP-BPPT.

Kapasitas penumpang 7 orang, dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti ABS-EBD, Dual SRS Air Bag dan Leveling lamp feature. Ada 4 fitur parking sensor, rear defogger, air conditioning heater, day night mirror dan gear shift indicator. Hadir dalam transmisi manual, dengan tiga warna superior white, granite grey metallic dan silk silver metallic. Harga yang ditawarkan Rp219,5 juta on the road Jabodetabek.[Ahs/TimBx]

Tags :

#
new ertiga diesel hybrid,
#
new ertiga,
#
suzuki new ertiga diesel hybrid,
#
ertiga diesel,
#
ertiga,
#
ertiga diesel hybrid