MENU
icon label
image label
blacklogo

Ertiga GT, Calon Varian Terbaru Suzuki Ertiga

MAR 13, 2019@11:16 WIB | 632 Views

Belum lama ini, Suzuki sudah memberikan sinyal tentang akan hadirnya varian baru Ertiga melalui salah satu akun media sosial resminya. Selain memberikan siluet dari varian baru Ertiga, Suzuki juga menyebutkan kalau mobil baru mereka itu akan hadir pada 22 Maret mendatang.

Sepekan menjelang hadirnya varian baru Suzuki Ertiga, semakin kuat dugaan kalau yang akan datang itu adalah Ertiga GT. Jika benar demikian, artinya Suzuki akan menjual satu dari sekian mobil bertema sport yang dipajang di GIIAS 2018 lalu.tapi di lain sisi, karena pernah dipajang di GIIAS 2018, artinya kita sudah bisa mengetahui seperti apa wujud dari Ertiga GT.

Jika dibandingkan dengan semua varian All New Suzuki Ertiga yang ada saat ini, jelas Ertiga GT mempunyai tampilan luar yang lebih sporti. Terdapat beberapa detail di eksterior yang membedakan antara calon varian termahal All New Suzuki Ertiga ini dengan semua trim yang ada di bawahnya.

Berbeda dengan All New Suzuki Ertiga tipe GA, GL, dan GX yang grilnya menganut desain bergaris, pada Ertiga GT, grilnya bermodel jaring-jaring berwarna hitam. Penggunaan gril seperti itu berhasil membuat All New Suzuki Ertiga GT jadi memiliki fascia depan yang sporti.

Belum cukup sampai di situ, untuk makin memperkuat kesan sporti pada eksterior All New Ertiga GT, Suzuki juga menambahkan body kit pada Ertiga GT. Body kit yang dipasang pada Ertiga GT dicat sewarna bodi, dengan sedikit kombinasi warna yang membuat tampilannya jadi makin sporti.

Pada body kit yang ada di bumper depan, terdapat kombinasi warna hitam dengan garis merah di bagian bawahnya. Sementara di bagian bodi samping, terdapa garis merah yang terbentang sepanjang wheelbase. Demi mempertegas unsur sporti, pelek Ertiga GT dicat warna hitam, dengan motif yang berbeda dari semua varian di bawahnya.

Di sektor teknis, kemungkinan besar Ertiga GT juga memakai mesin yang sama dengan semua varian di bawahnya, yakni yang berkode K15B dengan kapasitas 1.462 cc empat silinder, yang mampu memuntakan tenaga sebesar 104,7 dk pada 6,000 rpm, dan torsi 138 Nm di 4.400 rpm.

Belum diketahui berapa banderol harga yang akan diberikan untuk Suzuki Ertiga GT. Tapi jika boleh memprediksi, sepertinya Ertiga GT akan dijual dengan kisaran harga Rp 250 – Rp 260 jutaan. Karena sebagai patokannya, Ertiga GX yang masih menjadi varian termahal Low MPV Suzuki ini sekarang dijual dengan harga Rp 229,5 juta untuk yang bertransmisi manual, dan Rp 240 juta untuk yang otomatis. [APSG/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
ertiga,
#
ertiga gt,
#
suzuki ertiga