MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Optimis dengan Line Produk Ignis Karena Rendahnya Biaya Perawatan

APR 08, 2020@16:35 WIB | 237 Views

Urban SUV Ignis yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di tahun 2017 lalu masih menjadi salah satu produk yang diterima dengan baik oleh masyarakat. Respons positif itu terbukti dengan sejak diluncurkan pertama kali, urban SUV ini memenangkan beberapa  penghargaan selama tiga tahun berturut-turut, yaitu Penghargaan Inovasi pada tahun 2017, Best of  City Hatchback dan Best of the Best Hatchback pada ajang Otomotif Award pada tahun 2018, dan yang terakhir Total Cost of Ownership (TCO) dalam ajang penghargaan bergengsi GridOto Award 2019.

Walaupun sudah menyabet beberapa penghargaan, biaya perawatan Suzuki Ignis terbilang cukup terjangkau. Hal ini diakui Riecky Patrayudha, Head of Service PT SIS, “Mendapatkan penghargaan itu adalah nilai tambah bahwa produk dan pelayanan kami diterima dengan baik. Oleh karena itu kami  juga harus memberikan yang terbaik untuk pelanggan, salah satunya dengan memberikan perawatan yang baik namun dengan harga yang terjangkau,” terangnya.

Biaya perawatan Suzuki Ignis menjadi yang paling terjangkau di kelasnya. Untuk biaya perawatan berkala selama 0-50.000 Km hanya sebesar Rp2.289.700 dan selama 60.000-100.000 Km hanya  sebesar Rp4.832.600. Lewat biaya perawatan yang cukup terjangkau ini, PT SIS berharap konsumen Suzuki Ignis tetap rutin melaksanakan servis mobilnya di bengkel resmi Suzuki, agar selalu memakai  suku cadang asli yang teruji kualitas dan daya tahannya, menjaga garansi kendaraan, serta memperpanjang usia pakai kendaraan.

“Biaya perawatan yang cukup terjangkau ini kami tawarkan dengan harapan pelanggan setia Suzuki, khususnya Suzuki Ignis, tetap mempercayakan servis mobilnya di bengkel resmi kami. Dengan demikian, kami dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menjaga kondisi mobil yang terbaik,” tutur Riecky.

Varian Suzuki Ignis terjual 500 unit per bulan, dengan penjualan pertahun mencapai 6140 unit di 2019.  Respon market yang cukup positif atas Suzuki Ignis tidak membuat SIS sebagai induk berdiam diri. “Setiap tahun PT SIS bakal melakukan penyegaran baru, khususnya line up produk Suzuki, seperti Suzuki Baleno yang dirilis akhir November 2019, SX4 S-Cross di segmen low crossover, dan Ignis di segmen LCGC,” tutur Dony Saputra Head of Marketing SIS pada bulan Februari 2020.


Sementara Suzuki Maruti sendiri baru saja meluncurkan facelift Ignis di India tepatnya bulan Februari 2020 lalu. Dengan tampilan minor seperti penggunaan all new chrome grille, dan tampilan bumper yang lebih sporty.  Interior yang minim pembaharuan, kecuali head unit infotainment Smartplay Studio 2.0 7 inci yang benar-benar baru, sudah bisa terkoneksi dengan smartphone dan MID.

Ignis 2020 Facelift  dibekali mesin 1,2 liter, berkode BS6, 4 Silinder, VVT mengadopsi  mesin Swift dan Baleno menghasilkan  tenaga 82 BHP dan torsi 113 Nm. Menggunakan transmisi 5 percepatan manual dan AMT gearbox. Dibekali fitur ISOFIX seats, seatbelt dengan pre tensioner, pengaman 2 airbag dan fitur ABS dan EBD sebagai standarnya. Jika Ignis Facelift 2020 bakal masuk Indonesia, diperkirakan akan mengandalkan 6 warna, termasuk 2 warna baru Lucent Orange dan New Turqoise.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
suzuki indomobil sales,
#
suzuki ecstar,
#
suzuki ignis,
#
maintenance suzuki ignis,
#
ignis facelift 2020