MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Lapin LC, Mobil Kecil Dengan Gaya Retro 60-an

JUN 20, 2022@13:30 WIB | 127 Views

Suzuki meluncurkan mobil terbaru di kelas Kei yakni, Lapin LC. Lapin berasal dari Bahasa Perancis yang memiliki arti kelinci. Dari tampilan luar yang kecil terlihat Suzuki ingin bernostalgia dan mengajak pengguna kembali merasakan era 60-an.

Suzuki sengaja merancang Lapin LC dengan bentuk yang kecil, bulat, dan imut, seperti karakter kelinci.

Bahkan pabrikan mobil Jepang ini menggunakan mesin 630 cc empat silinder yang menghasilkan 63 tenaga kuda, sehingga mengeluarkan suara yang lembut dan melaju ringan.

Salinan mobil ultramini baru Suzuki ini dirancang berlari melintasi kota dengan lincah dan menarik perhatian semua orang dengan gaya retro yang unik. Meskipun Lapin LC hanya mobil kecil yang imut, namun penampilan retro dan ringkas punya daya tarik tersendiri.

Dari sisi mesin dan tenaga, Lapin LC memiliki lebih banyak teknologi dan fitur daripada pendahulunya. Termasuk dengan Lapin LC adalah port USB-A dan USB-C, pemanas kursi pengemudi (sisi penumpang opsional) dan beberapa fungsi keselamatan seperti auto high beams, road sign recognition, hill hold, dan sesuatu yang disebut Suzuki sebagai “lightheadedness warning function,” yang setara dengan peringatan pengemudi mengantuk di AS.

Dari foto interior yang ditampilkan, Lapin LC memiliki ruang berbentuk laci yang diisi dengan kotak tisu, tempat gelas yang dapat ditarik keluar dari dasbor di sisi penumpang, tempat gelas yang kompatibel dengan kertas-karton yang disematkan pada trim serat kayu di bagian pengemudi samping, dan baki di bawah kemudi.

Mobil imut ini dibanderol dengan harga 1,4 juta yen (sekitar USD10.500 atau Rp155,6 juta), sedangkan versi LC lebih mahal sedikit sekitar USD1.200. [wic/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
suzuki lapin lc,
#
lapin,
#
suzuki