MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Kenalkan Konsep Kendaraan Listrik e-Survivor

FEB 20, 2018@10:00 WIB | 251 Views

Maruti Suzuki India Limited (MSIL) resmi memamerkan konsep Suzuki e-Survivor pada ajang Auto Expo 2018 beberapa hari lalu. SUV konsep ini adalah salah satu kendaraan yang kompak yang mengusung mesin listrik.

India dipilih oleh Suzuki sebagai negara pertama untuk mengenalkan kendaraan masa depan. Secara desin SUV ini merupak sebuah konsep yang futuristic yang menggambarkan filosofi F.A.C.E (Four-Wheel Drive, Autonomous, Connected & Electric)

Secara tampilan konsep Suzuki e-Survivor ini mirip seperti Jeep yang sangat retro yang dapat menarik perhatian pengujung Auto Expo 2018.  Dengan dibekali 2 jok, memiliki lampu depan bulat LED dan velg palang lim membuat konsep e-Survivor kian modern.

Kemudian bumper depan dan belakang hampir identik dalam hal disain. Ditambah grille yang ditambah pencahayaan membuat tampilan futuristik sangat kental.

Konsep Suzuki e-Survivor dimensi berukuran panjang 3,460 mm, lebar 1,645 mm dan tinggi 1,655 mm. Konsep e-Survivor dirancang dari sasis ladder frame yang dibalut bodi ringan. Masing-masing roda punya motor listrik jadi pergerakannya bisa secara individual. Bukan cuma listrik, e-Survivor juga dibekali kemampuan otonomos dan sistem koneksi Suzuki.



Di dalam kabin, tema futuristik berlanjut dengan menampilkan data status kendaraan dan informasi yang berkaitan dengan perubahan kondisi jalan. Ada layar di tengah roda kemudi bersama dengan layar yang membentuk bagian bawah kaca depan, memungkinkan tampilan realitas yang diperbesar dari sekitarnya, tombol start / stop, dan tombol lainnya. Kontrol untuk AC diletakkan di kursi di antara kaki penghuni. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
suzuki,
#
mobillistrik,
#
esurvivor