MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Jimny Hadir Dengan Dua Edisi Spesial Ini, Apa Yang Berubah?

MAR 05, 2024@12:00 WIB | 150 Views

Di Indonesia, Suzuki Jimny lima pintu baru saja meluncur dan mendapat sambutan yang sangat luar biasa. Namun di negara tetangga yaitu Malaysia, versi lima pintu memang belum diluncurkan disana. Namun di negara tersebut menghadirkan dua edisi spesial Suzuki Jimny model tiga pintu yang ternyata mendapat berbagai ubahan yang menarik.

Melansir Paultan, Selasa (5/3/2024), dua edisi spesial Suzuki JImny JB74 yang ada di Malaysia ini diberi nama Rainforest dan Black Edition. Secara garis besar, baik dari desain dan tampilan memang masih mempertahankan model standar Jimny tiga pintu yang sudah banyak beredar.

Ubahan pada dua edisi spesial Suzuki Jimny tiga pintu ini berfokus pada warna body yang digunakan. Untuk versi Rainforest menggunakan warna body hijau loreng yang diberi tambahan latar livery hutan yang unik. Sedangkan untuk versi Black Edition, satu body eksterior mobil menggunakan warna hitam glossy.

Naza Easter Motor selaku distributor mobil Suzuki di Malaysia juga memberikan berbagai paket aksesoris pada dua edisi spesial Jimny ini. Diantaranya seperti grille latar hutan khusus Rainforest, roof rack, door visor, dan mud flaps dengan desain yang sudah dicustom sesuai varian yang dipilih.

Pada bagian interior juga tidak mengalami ubahan desain yang signifikan. Namun ada beberapa ubahan detail yang hadir disini. Misalnya di versi Rainforest, pada bagian cover spion tengah dan area pintu bagasi punya gambar hutan yang senada dengan bagian eksterior. Serta ada tambahan grab handle dilapisi bahan kulit berwarna coklat.

Lalu pada varian Black Edition sendiri, pada bagian handle grip depan menggunakan bahan kulit berwarna hitam. Lalu pada bagian pintu bagasi belakang dan area konsol menggunakan lapisan karbon berwarna hitam. Serta bagian cover ban serep versi Black Edition menggunakan cover hitam glossy.

Untuk sektor mesin sendiri tidak mengalami ubahan yang signifikan. Kedua edisi spesial Suzuki Jimny ini masih mengandalkan mesin 1.500cc, 4 silinder K15B dengan tenaga 100 Ps dan torsi 130 Nm. Masih menggunakan penggerak 4x4 dan dipade dengan transmisi otomatis 4 speed.

Untuk harga, Suzuki Jimny edisi Rainforest dijual dengan harga 168.900 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 562 jutaan. Sedangkan varian Black Edition sendiri dijual dengan harga 171.900 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 572 jutaan. [edo/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki jimny,
#
edisi spesial,
#
rainforest,
#
black edition