MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Ikigai, Mobil Konsep Futuristik yang Dibutuhkan Perusahaan

OCT 26, 2020@15:00 WIB | 183 Views

Dengan pengecualian Jimny, Suzuki saat ini tidak membuat kendaraan lain yang dianggap 'diinginkan' oleh kebanyakan konsumen biasa. Di sinilah konsep Ikigai masuk. Dirancang oleh Samuele Errico Piccarini, Ikigai mengambil bentuk dua pintu berkuda tinggi yang memiliki bentuk seperti rem menembak. Tidak ada kesamaan apa pun dengan model produksi Suzuki saat ini, tetapi itu bukan hal yang buruk karena tidak ada model saat ini dari pabrikan mobil Jepang yang memiliki desain yang sangat menggugah.

Bagian depan konsep Ikigai menampilkan bilah lampu LED tipis, satu set ventilasi udara besar, kap tembus pandang, dan tanpa tradisional grille. Ini karena Piccarini telah mendesain kendaraan dengan fitur powertrain listrik yang mencakup motor kecil di setiap roda dan paket baterai yang terletak di lantai. Seperti mobil konsep modern lainnya, Ikigai memiliki satu set roda besar dan kamera kecil sebagai pengganti kaca spion tradisional. Lengkungan roda belakang sangat menonjol dan sangat menarik perhatian, semakin menambah daya tarik unik kendaraan ini.

Berbicara tentang belakang, mungkin itu adalah bagian yang paling menarik dari eksterior Suzuki dan dilengkapi dengan bilah LED horizontal, dua lampu rem vertikal, dan atap gelembung ganda yang unik yang mendukung dua spoiler belakang aktif. Ada juga diffuser besar dengan venturi tunnel untuk menempelkan konsep ke trotoar.

Penampilan futuristik berlanjut di kabin dan termasuk dashboard digital yang membungkus seluruh kabin, setir yang terinspirasi dari mobil balap dengan tampilan digital, dan jok yang dipasang langsung ke lantai. Namun, perlu diperhatikan,  ini semua adalah ilustrasi independen dari Samuele Errico Piccarini dan tidak terkait atau didukung oleh Suzuki. [ibd/timBX]

Tags :

#
suzuki ikigai,
#
mobil konsep futuristik,
#
samuele errico piccarini,
#
mobil futuristik