MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW Perbaharui Teknologi New Side Mirror

JUN 04, 2021@20:00 WIB | 1,036 Views

Cermin virtual di mobil bukanlah hal baru. Selama bertahun-tahun, pembuat mobil telah menghadirkan mobil konsep futuristik dengan kamera menggantikan kaca spion konvensional. Teknologi ini telah diterapkan pada mobil produksi seperti Audi E-Tron dan Honda E, meskipun teknologi tersebut belum legal di AS. Di E-Tron, video yang diambil oleh kamera ditampilkan pada layar OLED yang diposisikan di antara panel instrumen dan pintu. Tidak hanya nyaman, tetapi juga mengurangi hambatan aerodinamis untuk memaksimalkan jangkauan SUV listrik. BMW, di sisi lain, mengambil pendekatan yang berbeda.

Paten yang diajukan di Kantor Paten Eropa telah ditemukan oleh i4Talk yang menunjukkan bahwa BMW mungkin mengembangkan teknologi cermin virtualnya sendiri. Seperti cermin virtual lainnya, paten BMW menggantikan kaca spion tradisional dengan kamera yang merekam video langsung.

Apa yang membedakan desain BMW, bagaimanapun, adalah bahwa video tidak ditampilkan di layar di dalam kabin. Sebagai gantinya, desain BMW yang dipatenkan menampilkan cermin semi-transparan di jendela yang tertanam di kaca. Video dari kamera eksternal diproyeksikan pada layar yang dipantulkan ke kaca spion di mata pengemudi.

Gambar akan muncul di tempat cermin konvensional biasanya. Seperti cermin virtual lainnya, ini akan mengurangi jumlah hambatan karena kamera akan lebih kecil daripada kaca spion samping konvensional. Informasi lain juga dapat dihamparkan ke layar cermin virtual seperti petunjuk navigasi, panduan parkir, dan jarak serta kecepatan kendaraan terdekat saat Anda akan berpindah jalur.

Jika Anda berpikir bahwa menurunkan jendela akan membuat teknologi cermin virtual ini menjadi usang, bagian jendela dengan cermin semi-transparan tidak akan bergerak. Ini juga bukan pertama kalinya BMW bereksperimen dengan teknologi cermin virtual. Kembali pada tahun 2016, BMW menghadirkan i8 Mirrorless Concept di CES dengan kamera menggantikan kaca spion dan layar tengah menggantikan kaca spion.

Tidak jelas kapan BMW berencana untuk menambahkan teknologi cermin inovatif ini ke mobil produksi, tetapi kemungkinan tidak akan tersedia selama beberapa tahun karena cermin virtual tidak legal di beberapa negara. New electric model seperti BMW iX andalannya masih memiliki kaca spion tradisional, meskipun iNext Concept dihadirkan dengan kamera samping. [ibd/timBX]

Tags :

#
teknologi new side mirror,
#
bmw,
#
cermin virtual,
#
cermin virtual mobil,
#
mobil konsep futuristik,
#
audi e-tron