MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Rilis Fronx, Perpaduan Apik Baleno dan Grand Vitara

JAN 13, 2023@14:21 WIB | 307 Views

Baleno mirip Grand Vitara? Suzuki India baru saja merilis mobil baru yang bertipe SUV yakni Fronx. Mobil ini seperti perpaduan antara Baleno namun terlihat gagah layaknya Grand Vitara.

Suzuki Fronx memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.550 mm, dengan jarak sumbu roda 2.520 mm. Dengan kata lain, mobil ini memiliki dimensi yang sedikit lebih besar dari Suzuki Baleno.

Desain lampu depan yang terpisahkan oleh aksen krom yang menempel pada gril berwarna hitam sangat identik dengan Grand Vitara. Tampilan depannya terlihat begitu agresif berkat tarikan garis tegas pada bumper, dilengkapi dengan foglamp yang berada di area segitiga.

Kemudian di bagian samping, masih menyiratkan desain Suzuki Baleno. Hal ini terlihat dari bentuk kaca dan pilar-pilarnya. Hanya saja profilnya dibuat lebih sporty, berkat pinggul yang lebih menonjol dan pelek berukuran 17 inci.

Sementara itu di bagian buritan, dibekali lampu belakang model menyambung dengan LED yang cukup besar. Kemudian skid plate aluminium yang agak besar memiliki fungsi ganda sebagai diffuser. Berlanjut ke bagian interior, tampilan dasbor dual-tone terlihat begitu mirip dengan Baleno.

Di bagian tengah terdapat layar sentuh 9 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto. Fitur lainnya termasuk head-up display, kamera 360 derajat, wireless charging pad, sistem audio oleh Arkamys, ventilasi AC kursi belakang, enam airbag, dan serangkaian fitur lainnya.

Bicara soal jantung pacu, Suzuki Fronx tersedia dengan dua pilihan bensin. Pertama, ada mesin Boosterjet 1.000 cc K-Series turbocharged yang dilengkapi dengan teknologi hybrid ringan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 99 hp dan torsi 148 Nm. Dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan atau gearbox otomatis enam kecepatan.

Suzuki Fronx akan mulai dijual pada April 2023 mendatang. Perseroan juga memastikan Fronx akan diekspor ke pasar di luar India, termasuk Afrika dan Amerika Latin. [wic/tim BX].

Tags :

#
suzuki fronx,
#
baleno,
#
grand vitara