MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Listrik Model e-TNGA Pertama Toyota Go Live April Nanti

MAR 16, 2021@17:00 WIB | 294 Views

Toyota sukses menggelar Forum Kenshiki TME (Toyota Motor Europe) Desember 2020. Di mana ketika itu para pejabat membicarakan berbagai hal, mulai dari misi “produce happiness for all" melalui transformasi bisnis baru perusahaan hingga masa depan mobilitas listriknya.

Bagian terakhir mencakup berita tentang tujuan Toyota untuk "mengaselerasi masyarakat hidrogen" dengan menyediakan teknologi sel bahan bakar mutakhirnya untuk mitra komersial melalui Grup Bisnis Sel Bahan Bakar Eropa yang baru didirikan. Terpenting lagi, Toyota juga menampilkan model e-TNGA BEV pertamanya, kendaraan utilitas sport yang dilengkapi baterai.

Saat itu, perusahaan belum membicarakan kapan tepatnya SUV listrik tersebut akan diluncurkan. Kini, pabrikan mobil Jepang itu telah merilis gambar teaser baru disertai dengan detail yang sangat penting tentang tempat pasti premiere — Shanghai Motor Show 2021.

Meskipun perusahaan belum memamerkan apa pun lebih dari yang sudah dilakukannya akhir tahun lalu, dipastikan yang akan datang adalah SUV listrik baterai berukuran sedang yang mungkin akan membagikan arsitekture e-TNGA-nya dengan mitra Subaru.

Menurut Toyota, pembuat mobil tersebut menggunakan platform tersebut untuk SUV listrik karena yang terakhir "sangat serbaguna dan mudah beradaptasi untuk berbagai jenis produk." Rupanya, menggunakan pengaturan dasar yang menjaga beberapa elemen kunci tetap sementara komponen utama lainnya dapat bervariasi membawa banyak variasi dalam hal lebar, panjang, jarak sumbu roda, dan tinggi kendaraan.

Lebih dari itu, arsitektur e-TNGA juga dapat ditentukan dalam konfigurasi FWD, RWD, dan AWD, dengan banyak kelonggaran dalam hal kapasitas baterai dan motor listrik. Sejauh menyangkut SUV listrik-baterai, tampaknya kita harus menunggu hari pers Shanghai Motor Show (19 dan 20 April) untuk mengetahui dengan tepat konfigurasi mana yang berlaku untuk itu. [asl/timBX]

Tags :

#
suv listrik model e-tnga pertama toyota,
#
suv listrik toyota,
#
model e-tnga pertama toyota,
#
shanghai motor show 2021

RELATED ARTICLE