MENU
icon label
image label
blacklogo

Supra Lolos Moose Test, Overdrive Tipis di atas 77 kpj

AUG 07, 2020@10:00 WIB | 296 Views

Moose test adalah sebuah rangkaian pengujian handling mobil dalam keadaan darurat, mensimulasikan reaksi manuver cepat yang mampu menangkap jika ada kekurangan pada pengendalian mobil, mulai dari oversteer ringan hingga kemungkinan terguling. Namun dengan teknologi stability control dan pengendalian lainnya, mobil keluaran terkini biasanya memang minim masalah, dan itu juga berlaku untuk Toyota GR Supra 2021.

Di kecepatan sekitar 70 kpj, Supra masih bisa lolos dengan selamat, namun pada pengujian dengan kecepatan lebih tinggi, bisa jadi keadaan bisa memburuk. Sebuah video dari KM77.com menunjukkan Supra melakukan tes ini berulang-ulang. Supra disebutkan memiliki variable-ratio steering yang susah ditebak.

Mobil ini cukup lengket di jalanan tapi reaksi cepat dan steering nonlinear-nya membuat susah untuk menerobos antar cone. Ketika kecepatan naik, sayangnya susah untuk mempertahankan kestabilannya. Buntut Supra cenderung membuang ke luar saat belok sehingga melebar sehingga menabrak beberapa cone.

Namun Blackpals tidak disarankan menguji maneuver seperti ini di atas kecepatan 77 kpj jika tidak memiliki keahlian yang dibutuhkan. Video ini juga sebagai pengingat jika bahkan dengan adanya stability control, kita sebagai pengendara juga harus memberikan input steering yang akurat guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. [leo/timBX]

Tags :

#
supra,
#
moose test,
#
overdrive