MENU
icon label
image label
blacklogo

Superformance Dan Everrati Berkolaborasi Bangun Ford GT40 Electri

JUL 16, 2021@20:00 WIB | 196 Views

Everrati berspesialisasi dalam mengubah mobil klasik seperti Porsche 911 generasi 964, Land Rover Series IIA, dan Mercedes-Benz SL dengan bodi pagoda untuk berjalan dengan tenaga listrik. Superformance terkenal karena membangun versi modern dari Shelby Cobra dan model lainnya. Sekarang, kedua perusahaan bermitra untuk membuat GT40 dengan powertrain listrik.

Saat ini, proyek tersebut masih dalam tahap prototipe. Ia menggunakan sasis GT40 Superformance yang telah ditawarkan perusahaan dalam berbagai bentuk. Alih-alih mesin pembakaran mid-mount yang biasanya ada di sana, Everrati mengembangkan powertrain listrik untuk mesin tersebut. Pembangunan berlangsung di bekas pangkalan udara AS di Upper Heyford, Inggris.

Produk Everrati saat ini termasuk Porsche 911 listrik yang tersedia hingga 500 tenaga kuda (373 kilowatt). Sebagai perbandingan, mesin Ford 427-kubik-inci (7,0 liter) yang direkomendasikan Superformance untuk mobil lanjutan GT40-nya menghasilkan tenaga hingga 575 hp (429 kW). Everrati menekankan pada lokasi baterai yang tepat agar tidak merusak distribusi bobot. Tujuannya agar GT40 ini tetap mempertahankan karakter berkendara aslinya, kecuali berjalan dengan tenaga listrik.

“Meskipun saya akan selalu menyukai kendaraan bertenaga V8, tidak ada keraguan kinerja ultra-tinggi dari powertrain EV canggih Everrati. Saya benar-benar terkesan dengan upaya Everrati untuk mempertahankan distribusi bobot dan karakter mobil aslinya," kata CEO Superformance Lance Stander.

Pada November 2020, Superformance memamerkan upaya EV lainnya. MKIII-E mengambil tubuh Cobra dan menggunakan motor listrik untuk memberi daya pada gandar belakang. Baterai berada di bawah kap di depan. Proyek ini belum siap untuk dijual, tetapi ada situs penggoda untuk itu di situs Superformance.[ibd/timBX]

Tags :

#
superformance,
#
everrati,
#
kolaborasi superformance dan everrati,
#
ford gt40 electri,
#
ford