MENU
icon label
image label
blacklogo

Supercar Kode O, Lamborghini Limited Karya Ken Okuyama

NOV 16, 2017@12:00 WIB | 423 Views

Ken Okuyama desainer berbakat ini dikabarkan baru saja mendatangi garasi Jay Leno untuk menjelaskan mobil dengan nama Kode O. Desainer berdarah Jepang tersebut paling dikenal di Pininfarina. Beberapa karya besarnya muncul seperti saat ulang tahun Ferrari Enzo dan Maserati  Bridcage ke-75. Seperti Lamborghini Aventador yang mengunakan Kode O, dirinya banyak berdiskusi dengan Jay Leno.

Sejak 2006, dia Ken Okuyama telah menjalankan perusahaan sendiri dengan membuat mesin hingga kaca mobil. Sampai sekarang, dia berjuang  menjual desain mobilnya yang cukup terbatas dengan brand eponymous miliknya. Namun apakah Kode O telah mendapat izin dari Lamborghini?

Iya, ternyata Lamborghini telah memberikan restu penuh untuk Kode O. Keindahannya cukup sulit diterjemahkan saat memandangi pertama kali.  Dari berbagai angle penglihatan mata Anda, desain Okuyama benar-benar menakjubkan.

Kode O terlahir dari mobil wedge shaped tahu 1970-an. Saat itu desainer membuat mimpi besar dan bisa menampilkan mobil futuristik seperti Lancia Stratos HF Zero dan Ferrari Modulo. Ada sepasang kipas yang terpasang di buritan, terinspirasi penggemar di kapal selam Lotus Esprit James Bond tahun 1977, dengan judul “The Spy Who Loved Me.”

Seperti bentuk eksteriornya yang unik. Kode O juga memiliki interior yang unik. Sepintas sama dengan Aventador yang jauh lebih mudah dikenal. Dari powertrain, Kode O menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 6.5 liter, menghasilkan power sebesar 691 hp dan torsi mencapai 690 Nm.

Body lebih lebar 4 inci dari Aventador membuat Okuyama menambahkan suspensi tersendiri. Sistem pengereman menggunakan carbon ceramic disc dengan diameter 15 inci di keempat rodanya. Velg menggunakan Novitec dipadukan dengan Pirelli P Zero. Jika Anda ingin mengkoleksi Kode O, Ken Okuyama bersedia membangunnya untuk Anda. Biaya yang ditawarkan USD 1,5 juta atau sekitar Rp 20,2 miliar ditambahkan sebuah Aventador. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
ken okuyama,
#
lamborghini,
#
lamborghini kode o