MENU
icon label
image label
blacklogo

Super Sport Alfa Romeo 6C Dibayang-bayangi Jaguar Land Rover Alias Modeler

OCT 09, 2020@09:00 WIB | 303 Views

Alfa Romeo sedang berjuang. Produsen mobil Italia itu turun 23 persen di Amerika Serikat dan 53 persen di Eropa tahun lalu. Itulah sebabnya proyek-proyek menarik seperti coupe GTV dan supercar 8C telah dibekukan demi dua crossover.

Tonale dan "B-UV" adalah pilihan yang tepat saat ini, terutama karena kendaraan utilitas mendorong pertumbuhan dan lebih menguntungkan daripada model bodi tradisional. Namun, masa depan satu-satunya mobil sport mid-engine Alfa tidak pasti.

Dalansir dari Autoevolution, Alias Modeler Ed Ovens menulis 6C di waktu luangnya untuk menghibur cintanya pada mobil Italia, dan dari penampilannya, Anda dapat dengan mudah mengetahui mesin apa yang tersembunyi di bawah dek belakang.

Mengingat Alfa Romeo dan Maserati tergabung di pinggul berkat Fiat Chrysler Automobiles, calon paling jelas untuk menggerakkan roda belakang adalah Nettuno. Mesin V6 twin-turbo menghasilkan tenaga 630 PS (621 tenaga kuda) dan torsi berton-ton tanpa bantuan hybrid apa pun, dan sebagai penyegar singkat, desain mesin ini terkait dengan V6 berbasis Ferrari F154 milik Giulia dan Stelvio Quadrifoglio.

Dihadirkan dalam Autodesk VRED, konsep tersebut menampilkan garis-garis lebih bersih daripada Maserati MC20 yang dilengkapi roda pengunci tengah dengan enam jari-jari berbentuk lingkaran dan sistem pembuangan pipa ganda. Adapun sisi negatifnya, yang paling jelas dari semuanya adalah tinggi jendela samping dan ukuran seperempat jendela belakang. Seperti halnya sebagian besar mobil bermesin menengah, jarak pandang belakang tidak terlalu bagus.

Jika Maserati tidak mau berbagi, bahkan mesin V6 2.9 liter yang digunakan Alfa Romeo dalam model Quadrifoglio akan cukup untuk aplikasi ini. Namun demikian, 6C tidak lebih dari angan-angan pada saat ini dalam keberadaan pembuat mobil. “Pemikiran yang diharapkan” adalah dua kata yang juga berlaku untuk target produsen mobil sebelumnya yaitu 400.000 penjualan tahunan pada tahun 2022, rencana yang terlalu optimis yang didukung oleh mendiang Sergio Marchionne. [asl/timBX]

Tags :

#
jaguar land rover alias ​​modeler,
#
jaguar land rover,
#
super sport alfa romeo 6c,
#
super sport,
#
alfa romeo 6c