MENU
icon label
image label
blacklogo

Subaru WRX Tak Lagi Dijual di Benua Eropa

DEC 20, 2017@09:00 WIB | 199 Views

So, berita tentang terbenamnya matahari pada Subaru WRX STI ini bukan hal baru lagi. Kami belajar beberapa saat yang lalu bahwa edisi Final Edition akan menjadi yang terakhir terjual di Inggris. Juru bicara Subaru malahan kini telah mengkonfirmasi WRX STI menarik diri dari seluruh benua Eropa. Termasuk WRX-nya. Mungkin.

"18MY WRX STI adalah model terakhir yang akan diluncurkan di Eropa," kepala penjualan Subaru Eropa, David Dello Stritto, mengatakan. "Penghentian model ini hanya berlaku untuk benua Eropa saja."

Yang menunjukkan pasar lain - Jepang dan Amerika Serikat, kemungkinan besar - akan mendapatkan apa pun sedan sport dari Viziv Performance Concept yang berani. Tapi kita tidak akan mendapatkannya. Setidaknya tidak dalam waktu dekat.

"Laporan media terbaru yang menyatakan bahwa model WRX STI masa depan akan datang ke Eropa dengan powertrain hybrid adalah murni spekulatif," lanjut Stritto. "Kami telah menyangkal informasi ini. Tidak ada informasi yang tersedia pada tahap ini mengenai peluncuran ulang model yang potensial di Eropa. "

Jadi apa yang akan Subaru - yang pernah memiliki Impreza Turbo sebagai model andalan dan citra merknya – akan kerjakan? "Prioritas kami saat ini fokus pada memaksimalkan daya jual produk kompetitif yang akan memastikan merek kami tetap sesuai dengan peraturan emisi ketat UE."

Itu menunjukkan beberapa hal. Satu, SUV sedang naik daun. Dua, peraturan emisi EU yang telah menghentikan WRX STI untuk tetap ada di Eropa. Mungkin saat Inggris bukan lagi bagian dari UE, orang Inggris bisa membuat petisi untuk membawa STI kembali. Maka beruntunglah pecinta Subaru yang ada di Indonesia.. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
subaru