MENU
icon label
image label
blacklogo

Berontak! Subaru BRZ Dijejali Mesin LS6 V8, Tenaga Langsung Melesat 400Hp

JUL 04, 2022@15:00 WIB | 328 Views

Jika melihat mobil pada foto di atas, ini bukanlah sebuah Toyota FT86, tetapi kembarannya yaitu sebuah Subaru BRZ.

Dilahirkan untuk beberapa brand produsen otomotif, mobil satu ini memang terkenal punya desain garis bodi yang sporty serta jantung pacu boxer yang punya ciri khas.

Namun kali ini, owner dari Subaru BRZ berkelir hitam ini belum puas dengan mesin mobilnya, alhasil ia pun mengganti jantung pacu mobil kesayangannya dengan mencangkok mesin muscle car asal Amerika.

Pilihannya yaitu satu set mesin LS6 5.700cc V8! Mesin tersebut dicangkok langsung dari sebuah Chevrolet Corvette. Jelas dengan menggendong mesin "Jumbo" tersebut performa sedan berdarah JDM ini langsung auto berontak.

Tercatat dalam spesifikasi pabrikan, output mesin boxer 2000cc original Subaru BRZ ini hanya berperforma sekitar 200Hp saja, tapi tidak dengan sekarang Blackpals!

Enggak main-main, tenaga Subaru BRZ ini pun dibuat berontak dan sanggup memuntahkan tenaga hingga leibih dari 400Hp. Perubahan tersebut tentu sangat terlihat jika kalian membuka tutup kap mesin depannya.

Ruang mesin khas sedan Jepang yang sempit langsung terlihat lebih padat, terlebih satu set turbocharged pun duduk manis dibagian kanan mesin. Sistem knalpot juga ikut disesuaikan, terpaksa fender depan kanan dilubangi sebagai tempat knalpot barunya.

Meninggalkan soal performa, bobot mobil satu ini juga dijamin makin ringan dengan penggantian kap mesin dan bagasi belakang dengan part berbahan karbon kevlar.

Tak hanya itu saja, untuk mengimbangi tenaga mesin yang terbilang besar, kaki-kaki pun tersentuh sedikit ubahan dengan memasang satu set velg Volks Rays TE37 yang dibalut ban tipe slick alias ban balap berperforma tinggi.

Masuk ke dalam kabin, interior Subaru BRZ ini pun makin kental aura sporty-nya dengan setir, speedometer, shiftknob, dan beberapa panel indikator tambahan yang sukses mendongkrak tampilan mobil. Melirik area buritan, di sana sudah terpasang apik satu set sistem pengereman tambahan berupa parasut untuk memperbaik sistem safety sedan bertenaga buas ini.

Usut punya usut Subaru BRZ lansiran tahun 2014 ini pun dilelang, tercatat penawaran tertinggi di angka $14.311, [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
subaru brz,
#
ls6,
#
chevrolet corvette